0%
logo header
Kamis, 04 Juli 2024 14:08

Akses Air Minum di Kukar Semakin Luas, SPAM Argosari Diresmikan Bupati Edi Damansyah

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat melakukan sambutan. (Istimewa)
Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, saat melakukan sambutan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) kapasitas 50 liter/detik di Kelurahan Argosari, Kecamatan Samboja Barat, Kamis (04/07/2024). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan SPAM.

“Peresmian SPAM ini merupakan momen bersejarah bagi Kelurahan Argosari, Samboja Barat,” kata Edi Damansyah.

Pembangunan SPAM ini merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur air minum yang dilakukan oleh Pemkab Kukar, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar air bersih bagi warga.

Baca Juga : Edi Damansyah: Posyandu Edelweis Jadi Simbol Komitmen Kukar Perangi Stunting

Dengan adanya SPAM ini, masyarakat Kelurahan Argosari dan sekitarnya dapat menikmati air bersih yang layak dan memadai untuk kebutuhan sehari-hari.

“Mari kita jaga dan manfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh warga,” ujarnya.

Edi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan SPAM ini, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan. Terima kasih juga kepada masyarakat yang telah mendukung dan bersabar selama proses pembangunan berlangsung.

Baca Juga : Apresiasi dan Dukungan Penuh dari Bupati Kukar untuk Kader Posyandu Loa Kulu dalam Melawan Stunting

Dirinya juga mengatakan, pembangunan infrastruktur air minum merupakan salah satu prioritas utama Pemkab Kukar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kehadiran SPAM ini adalah wujud komitmen dari Program Kukar Idaman dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, yaitu akses terhadap air bersih.

“Dengan air bersih yang memadai, untuk dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Kukar Suparno mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar, khususnya Bupati Kukar terhadap konsentrasi pemenuhan air bersih yang layak bagi masyarakatnya.

Baca Juga : Bupati Kukar Ajak Generasi Z Bertani Modern dengan Potensi Ratusan Juta Rupiah

“Kelurahan Argosari merupakan kelurahan terakhir yang dibangun, artinya dari 193 desa, 44 kelurahan sudah memiliki akses air bersih,” imbuh Suparno.

Suparno juga mengatakan, Kelurahan Argosari sudah menikmati 314 sambungan dari hasil instalasi yang dibangun tahun 2023 lalu.

“Mudah-mudahan di tahun mendatang untuk dilakukan normalisasi lagi terhadap pintu air sehingga ketersediaan air baku tetap terjaga dan tak kalah pentingnya dukungan Masyarakat terutama Kelurahan Argosari dan khususnya Samboja Barat,” pungkasnya. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646