0%
logo header
Kamis, 03 Januari 2019 11:14

Aliyah Mustika : 2019 Momentum Bangkitnya Perempuan di Kancah Politik

Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.
Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham berharap tahun 2019 menjadi momentum kebangkitan perempuan Indonesia di kancah politik.

Peran perempuan dalam politik bangsa saat ini tak bisa dianggap sebelah mata. Saat ini perempuan sudah menunjukan posisi dan daya kekuatannya, dan hal tersebut menjadi penyemangat dalam membangun bangsa ke depan.

“2019 adalah tahun politik, perempuan harus mengambil peran penting dan menjadi aktor aktor utama dalam perpolitikan bangsa saat ini, baik di partai politik maupun legislatif,” tutur Aliyah, Rabu (02/01/2019) kemarin.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Menurutnya, perempuan perlu duduk di legislatif dan menempati posisi yang strategis untuk menghasilkan kebijakan yang pro terhadap perempuan di seluruh Indonesia, khususnya kebijakan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, juga sebagai upaya melindungi hak-hak perempuan terfasilitasi secara maksimal oleh negara.

“Termasuk upaya pemenuhan fasilitas kesehatan prima ibu dan Anak menyangkut pelayanan ibu hamil, ibu bersalin, ibu menyusui, bayi dan anak balita serta anak pra sekolah,” jelasnya.

Lebih lanjut isteri Walikota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin ini mengatakan, pada tahun 2019 ini, Indonesia memasuki momentum berbeda dari tahun sebelumnya. Indonesia akan melaksanakan pemilu raya di bulan April 2019 mendatang.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Tahun ini adalah tahun politik, maka dari itu jaga kebersamaan. Berbeda itu biasa, namun jangan biarkan perbedaan jadi pemecah,” ujar politisi Partai Demokrat ini. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646