0%
logo header
Selasa, 19 Februari 2019 17:08

Aliyah Mustika dan BKKBN Sosialisasikan Pembangunan Keluarga di Mangasa

Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama warga Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, saat sosialisasi Pembangunan Keluarga, Selasa (19/02/2019).
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama warga Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, saat sosialisasi Pembangunan Keluarga, Selasa (19/02/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi kepada ratusan masyarakat kelurahan Mangasa, kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (19/02/2019).

Melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) masyarakat diberikan pemahaman tentang bagaimana pentingnya program KB.

“Kami bersama BKKBN hadir disini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya ber-KB. Perlu kita ketahui, bahwa program KB itu tidak melarang kita melahirkan anak lebih dari dua anak, tapi bagaimana kita bisa mengatur jarak serta menyesuaikan dengan kondisi agar anak yang kita lahirkan menjadi generasi berkualitas,” kata Aliyah Mustika.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Kami berharap, lanjut Aliyah, bisa menerapkan pola hidup KB dalam berumah tangga.

“Kami harapkan agar kita semua bisa menerapkan pola hidup KB dalam rumah tangga, dalam keluarga. Dengan begitu kita bisa merencanakan masa depan yang baik untuk keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Advokasi, Pergerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Amirullah Hamzah mengungkapkan, saat ini pemerintah lebih memfokuskan program KB kepada remaja.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Remaja yang menerapkan program KB bukan berarti mengonsumsi pil KB atau disuntik KB, tapi bagaimana anak-anak remaja ini kita beri edukasi dan pemahaman akan pentingnya merencanakan masa depan yang baik serta tidak buru-buru menikah,” kata Amirullah Hamzah.

“Dengan kualitas remaja atau generasi penerus bangsa yang baik, Insya Allah negara kita bisa lebih baik,” tambahnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut rokoh masyarakat kelurahan Mangasa, Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Makassar Susuman Halim (Sugali).

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646