0%
logo header
Sabtu, 02 Maret 2019 19:15

Aliyah Mustika Imbau Perempuan Sulsel Selektif Memilih Kosmetik

Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, bersama BBPOM Sulsel menggelar sosialisasi di Gedung Mulo, Sabtu (02/03/2019).
Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, bersama BBPOM Sulsel menggelar sosialisasi di Gedung Mulo, Sabtu (02/03/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Kosmestik merupakan salah satu hal yang sangat penting bagu kalangan perempuan, agar mereka terlihat lebih cantik dan menarik. Namun, perempuan yang bijak tidak hanya akan mengedepankan penampilan dengan mengabaikan segi kesehatan. Pemilihan bahan kosmetik yang tepat sangat dianjurkan, demi kesehatan kulit.

Olehnya itu, Anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, kembali hadir mendampingi perempuan – perempuan Sulsel, agar lebih bijak dalam memilih kosmetik, agar dapat tampil cantik namun tetap sehat.

“Kita harus lebih selektif, dengan memilih kosmetik yang tepat, cantiknya dapat, sehatnya juga dapat,” ujar Aliyah, Sabtu (02/03/2019) di gedung Mulo, dalam sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat, Obat Tradisional, Kosmetik, dan Pangan bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Sulsel.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Sosialisasi digelar untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam akan pentingnya mengenali bahan-bahan kosmetik yang digunakan.

“Sosialisasi ini guna mengetahui zat-zat yang tergandung didalam kosmetik dan makanan yang akan kita beli, sebaiknya melihat dulu Cek KLIK, Kemasan Label, ijin edarnya, kadaluarsanya dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Aliyah Mustika juga mengingatkan kepada perempuan Sulsel agar lebih cerdas dalam memilih kosmetik, dan tidak mudah tergiur dengan Kosmetik dan makanan yang menawarkan hal-hal instan, baik melalui online maupun yang dijual dipasaran.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Kegiatan ini diikuti antusias masyarakat.

“Biar bisa lebih paham, dan bisa ingatkan istri dirumah nantinya,” ujar Daeng Tompo, salah satu peserta sosialisasi. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646