0%
logo header
Rabu, 31 Maret 2021 00:34

Andi Sukri Yakin Bisa Besarkan Golkar Bulukumba, Target Kembali Rebut Ketua DPRD

Mantan Bupati Bulukumba, Andi Muhammad Sukri Sappewali.
Mantan Bupati Bulukumba, Andi Muhammad Sukri Sappewali.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Mantan Bupati Bulukumba A.M. Sukri Sappewali, mengaku tertarik untuk bergabung ke Partai Golkar, pasca pemerintahannya sebagai Bupati berakhir pada Februari 2021 lalu.

Bupati Bulukumba periode 2005-2010 dan 2016-2021 ini bahkan mengatakan siap bertarung pada Musda Golkar DPD II Bulukumba yang akan segera berlangsung.

“Soal Musda urusan Golkar, kapan mulai terserah DPD I. Yang jelas begitu pendaftaran calon saya mendaftar,” ujarnya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Senin (29/03/2021) kemarin.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Meski demikian, Purnawirawan TNI itu mengaku  tak memiliki persiapan khusus menjelang Musda Golkar.

Sukri hanya mengungkapkan jika sekiranya Golkar memberinya kepercayaan maka dia akan membangkitkan kembali Partai berlogo pohon beringin tersebut dengan aktif di masyarakat.

“Golkar harus lebih baik dan kompak, serta aktif di masyarakat.  Tolak ukurnya menang dalam Pemilu DPRD Kab Bulukumba kembali,” sambungnya menambahkan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Figur yang juga belum lama ini terpilih aklamasi menjadi ketua Pepabri Sulselbar tersebut menargetkan akan mengembalikan kedudukan Partai Golkar di DPRD Bulukumba sebagai Pimpinan.

Sukri berpandangan, kemunduran Golkar Bulukumba pada hasil perolehan suara di Pemilu legislatif 2019 lalu. Bahkan, puncaknya pada Pilkada Bulukumba 2020.

“Targetnya memaksimalkan duduk sebagai Ketua DPRD kembali,” katanya.

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

Selain itu, Sukri juga punya rencana akan maju pada Pemilu legislatif 2024 mendatang, sekaligus ingin membuktikan bahwa Putra Bulukumba punya kans besar untuk menjadi Anggota DPR RI.

“Insyah Allah. Jika Allah mengizinkan, saya siap maju menunjukkan orang Bulukumba juga bisa duduk di DPR RI,” pungkasnya. (Arnas)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646