0%
logo header
Jumat, 24 April 2020 11:55

Anggota DPRD Sultra Ali Mardan Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Buteng

Anggota DPRD Sultra Ali Mardan, menyerahkan bantuan APD tenaga medis kepada Direktur RSUD dr. Karyadi, Jumat (24/04/2020).
Anggota DPRD Sultra Ali Mardan, menyerahkan bantuan APD tenaga medis kepada Direktur RSUD dr. Karyadi, Jumat (24/04/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH — Tepat 1 Ramadhan 1441 Hijriah, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Ali Mardan, kembali menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Tengah.

Penyerahan bantuan APD ini diterima langsung oleh Direktur RSUD Buton Tengah dr. Karyadi, serta jajaran staf Rumah Sakit.

Pada kesempatan itu, Rull sapaan karib Ali Mardan menuturkan bantuan APD ini berikan untuk membantu pihak Rumah Sakit serta perawat dalam melakukan tugas pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Buton Tengah.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Bantuan APD ini diberikan kepada pihak Rumah Sakit untuk dipakai para tenaga medis di RSUD Buton Tengah dalam melakukan pencegahan covid-19,” tuturnya saat ditemui republiknews.co.id, usai menyerahkan bantuan, Jumat (24/04/2020).

Bantuan tersebut merupakan kegiatan awal Ali Mardan di Bulan Ramadhan 1441 Hijriah.

“Ini adalah kegiatan awal saya di bulan Ramdhan ini, tentu kedepan saya akan terus melakukan pemantauan terhadap RSUD Buton Tengah ini selama menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan melakukan pemutusan rantai penyebaran covid-19 di Buton Tengah,” ucap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Pada kesempatan itunjuga Direktur Utama RSUD Buteng dr. Karyadi, menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Ali Mardan karena kondisi Rumah Sakit saat ini kekurangan APD untuk tenaga medis.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ali Mardan karena kondisi Rumah Sakit yang memang saat ini kekurangan APD untuk para perawat,” tuturnya.

Saat ini yang dilakukan Pemda Buteng baru membagikan masker, itupun masker tersebut berasal dari bantuan Pemprov Sultra.

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

“Kemarin sudah ada pembagian masker kepada masyarakat tapi itu bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi tenggara,” tambahnya.

Lebih lanjut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 itu mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan pola hidup bersih dan mengikuti rambu-rambu yang diberikan oleh pemerintah dalam usaha memutus rantai penyebaran covid-19.

“Saya berharap tidak ada satupun masyarakat Buton Tengah yang terkena virus corona ini dan tidak ada henti-hentinya saya mengimbau kepada masyarakat agar terus melakukan pola hidup bersih dan mengikuti rambu-rambu yang diberikan oleh pemerintah,” harapnya. (Akbar Tanjung)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646