0%
logo header
Minggu, 19 April 2020 09:45

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Begini Rutinitas Kapolsek Mastim dan Jajarannya

Petugas medis memeriksa kesehatan salah satu Anggota Polsek Mawasangka Timur (Mastim), Minggu (19/04/2020).
Petugas medis memeriksa kesehatan salah satu Anggota Polsek Mawasangka Timur (Mastim), Minggu (19/04/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan terhadap para personel Polsek Mawasangka Timur (Mastim), Buton Tengah (Buteng), Sultra, berlangsung dalam masa Pandemik Covid-19 bertempat di Mako Polsek Mawasangka Timur, Minggu (19/04/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Mastim Ipda Musrifin, yang didamping Tim Survailance Medis Yuyun, S.Kep, dan para Tenaga Medis dari Puskesmas Kecamatan Mawasangka Timur yang tergabung dalam gugus tugas Tim Relawan cegah Covid-19 Unit Mawasangka Timur.

“Pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun/thermo infrared melalui scanner diarahkan ke mata personel. Alhamdulillah diperoleh hasil bahwa suhu tubuh semua personel normal (rata-rata 36,5 °C),” kata Kapolsek Mawasangka Timur, IPDA Musrifin kepada republiknews.co.id.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Rangkaian kegiatan tersebut, lanjut Musrifin dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dan patuh pada Maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Para personel Polri disamping terus bersama-sama seluruh elemen stakeholder dari pusat hingga daerah termasuk di Kecamatan Mawasangka Timur melaksanakan sinergitas dalam upaya memutus mata rantai covid-19,” kata Musrifin.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Polri lanjutnya, juga harus senantiasa memperhatikan kesehatannya selama masa pandemi corona diantaranya selain bersih-bersih Kantor Polsek, berolahraga ringan, makan suplemen vitamin dan asupan makanan bergizi.

“Juga dilaksanakan pengecekan suhu tubuh secara berkala untuk memastikan kondisi personel polsek mastim fit dan sehat ketika dinas bertugas di lapangan,” tuturnya. (Dzabur Al-Butuni)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646