0%
logo header
Selasa, 23 Mei 2023 22:23

Awasi Pelaksanaan APBD Sulsel, Edward Horas Kunker di Kelurahan Mangasa

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar kunker pengawasan APBD Sulsel di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Makassar, Selasa (23/5/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar kunker pengawasan APBD Sulsel di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Makassar, Selasa (23/5/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar kunjungan kerja dalam rangka kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/5/2023). Bertempat di Jalan Daeng Tata Lama, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Pada kesempatan itu, ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel tersebut menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan pengawasan APBD Provinsi Sulawesi Selatan ini. Agenda tersebut katanya, baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

“Agenda ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya telah diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023,” kata Edward Horas saat mengawali sambutannya.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu pun menjabarkan pentingnya dilakukan pengawasan pelaksanaan APBD. Sebab kata Edward Horas, pengawasan merupakan item yang wajib dilakukan jika menginginkan hasil yang maksimal dari sebuah pembangunan.

“Makanya, setiap penggunaan dana APBD Sulsel itu harus diawasi secara maksimal agar sesuai dengan peruntukannya. Semua item pembangunan tersebut harus tepat sasaran,” tegasnya.

Dalam pengawasan tersebut, kata Edward Horas, masukan dan informasi dari masyarakat akan sangat membantu. Sebab merekalah yang melihat dan mengamati secara langsung progres pembangunan yang ada.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

“Kita kumpul disini untuk sama-sama membedah hasil pengamatan kita selama ini terhadap pelaksanaan APBD Sulsel di sekitar tempat tinggal kita. Kami mohon saran dan masukannya demi kepentingan kita bersama,” demikian Edward Horas.

Warga setempat pun antusias menyampaikan aspirasinya. Salah satu harapan mereka adalah menindaklanjuti fasilitas jembatan penyeberangan tanggul di bantaran Sungai Jeneberang yang terletak di Jalan Daeng Tata Lama tersebut. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646