0%
logo header
Selasa, 26 Juni 2018 21:40

Awasi Penyelenggaraan Pilwali, Tim Hukum Appi-Cicu Tugaskan Lima Pengacara Per Kecamatan

Awasi Penyelenggaraan Pilwali, Tim Hukum Appi-Cicu Tugaskan Lima Pengacara Per Kecamatan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Tim Hukum pasangan calon Appi-Cicu akan melakukan pengawasan yang ketat selama berlangsungnya proses pencoblosan dan penghitungan di TPS hingga pengumuman resmi hasil penghitungan suara di KPU Makassar, hal ini disampaikan saat tim hukum melakukan pertemuan di Kedai Papa Ong, Selasa (26/06/18).

Ketua tim hukum Appi-Cicu, Amirullah Tahir didampingi beberapa pengacara lainya menyampaikan dalam keterangan persnya bahwa tim hukum akan melakukan pengawasan terhadap penyelenggara dan ASN demi terwujudnya Pilwalkot damai tanpa intervensi dari pihak manapun.

“Kita minta penyelenggara yaitu KPU dan Panwas melaksanakan tugas dengan baik, penyelenggara yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik,” kata Amirullah Tahir.

Baca Juga : Indosat dan Google Cloud Komitmen Wujudkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Indonesia

“Bentuk pengawasan yang dilakukan dengan menugaskan lima hingga sepuluh pengacara di tiap kecamatan kota Makassar yang bisa dihubungi sesuai nomor kontak person masing-masing yang sudah di share kepada para tim Appi-Cicu, ini untuk memantau jalannya pilkada dan dapat bertindak cepat apabila ada pelanggaran dan segera melaporkan semua kejadian pelanggaran,” tambahnya.

Tim Hukum Appi-Cicu akan mobile dan bergerak cepat begitu mendapatkan laporan pelanggaran atau kecurangan yang terjadi.

“Kalau ada pelanggaran dan kecurangan langsung kontak ke tim hukum Appi Cicu sesuai kecamatannya masing-masing, pasti segera ditindak lanjuti. Pelanggaran dan kecurangan itu bisa terjadi dilakukan oknum ASN bahkan penyelenggara KPU atau KPPS maupun dari Panwas juga kita awasi. Semua tim Appi-Cicu akan mengawal dan mengawasi proses tanpa ada pelanggaran sekecil apapun yang terjadi,” tutupnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646