0%
logo header
Minggu, 03 Desember 2023 20:18

Bantuan Alsintan dan Hibah Ponpes, Upaya Tingkatkan Kesejahteraan di Tenggarong Seberang

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, saat memberikan bantuan kepada pengurus Ponpes Al Masyhuriyah Desa Bukit Raya. (Foto: Budi Kurniawan / Republiknews.co.id)
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, saat memberikan bantuan kepada pengurus Ponpes Al Masyhuriyah Desa Bukit Raya. (Foto: Budi Kurniawan / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, turut memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Tenggarong Seberang.

Dalam kunjungan lapangannya pada Sabtu sore, Rendi menyampaikan sejumlah bantuan yang diharapkan memberikan dampak positif bagi para penerima.

Bantuan yang diserahkan termasuk alat dan mesin pertanian (Alsintan), dana hibah dari Program Kukar Berkah, serta paket sembako dari Baznas Kabupaten Kukar. Rendi tak sendirian dalam kunjungannya, ia ditemani oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan stakeholder terkait.

Baca Juga : Pemkab Kutai Kartanegara Dapat Insentif Fiskal untuk Pengendalian Inflasi Daerah

Pada kunjungan pertamanya ke Desa Bukit Raya, Rendi menyerahkan Alsintan seperti excavator mini, combain, dan rotapator kepada Gabungan Kelompok Pertanian (Gapoktan) Tenggarong Seberang. Alsintan ini diterima dengan gembira oleh Ketua Kelompok Tani Desa Bukit Raya, Mukidi, sebagai perwakilan dari para petani.

Selanjutnya, Rendi dan rombongan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Masyhuriyah Desa Bukit Raya. Di sini, ia tidak hanya memberikan dana hibah dari Program Kukar Berkah untuk Ponpes, Rumah Ibadah, dan Majelis Taklim Tenggarong Seberang, tetapi juga menyerahkan paket sembako dari Baznas Kabupaten Kukar kepada para lansia.

Ketua Baznas Kukar, Muhammad Syafik, Sekretaris Camat Tenggarong Seberang Hendra, dan Kepala Desa Bukit Raya Harnoto turut serta dalam seremoni penyerahan bantuan ini.

Baca Juga : Mal Pelayanan Publik di Kutai Kartanegara, Inovasi Terbaru dalam Pelayanan Prima

Dalam kesempatan tersebut, Rendi menegaskan bahwa bantuan Alsintan ini merupakan bagian dari Program Dedikasi Kukar Idaman “Edi-Rendi” yang menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung penyediaan sarana dan prasarana di bidang pertanian, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

Dengan harapan agar bantuan ini tidak hanya berhenti pada tahun ini, tetapi juga dapat terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kukar.

“Mari kita fokus dan bersungguh-sungguh dalam mengawal kebijakan pembangunan pertanian di Kukar sesuai dengan Visi dan Misi Cita Kukar Idaman, yakni Inovatif, Daya Saing, dan Mandiri,” ujar Rendi.

Baca Juga : Potensi Pariwisata Kutai Kartanegara, Kolaborasi Pemerintah dengan Pokdarwis

Mukidi, sebagai perwakilan penerima bantuan Alsintan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Rendi karena bantuan yang dijanjikan telah terealisasi hari ini. Ia berharap bantuan Alsintan tersebut dapat membantu meningkatkan sektor pertanian dan mengangkat tingkat ekonomi para petani di Tenggarong Seberang. (ADV/Prokom Kukar)

Penulis : Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646