0%
logo header
Selasa, 22 Januari 2019 15:47

Bendungan Bili-Bili Meluap, Bupati Gowa Imbau Warga Mengungsi

Postingan Instagtam @adnanpurictaichsan, Selasa (22/01/2018).
Postingan Instagtam @adnanpurictaichsan, Selasa (22/01/2018).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Gowa berdampak pada meluapnya air di Bendungan Bili-bili.

Puncaknya pada hujan hari ini, Selasa (22/01/2019), hujan deras berlangsung sejak dini hari hingga siang menjelang sore ini. Air di Bendungan Bili-bili pun meluap.

Dikabarkan, ketinggian air di bendungan Bili-bili sudah mencapai 101,36 meter sehingga kondisi bendungan saat ini ditetapkan menjadi WASPADA.

Baca Juga : Adnan: Abd Rauf Berhasil Jalankan Program Kemanusiaan PMI di Gowa

Olehnya itu, Melalui akun sosial media Instagram pribadinya (@adnanpurichtaichsan) yang diposting, pada Selasa (22/01/2019) sekitar pukul 13.00 wita, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengimbau kepada warga Kabupaten Gowa untuk segera mengungsi, mengingat tingginya volume air bendungan bili-bili ini akan berdampak pada genangan banjir yang cukup tinggi.

Berikut imbauan Adnan Purichta :

“Masyarakat Gowa & sekitarnya yang Saya cintai..
Saya ingin menginformasikan bahwa kondisi Bendungan Bili-bili saat ini di tetapkan menjadi WASPADA disebabkan ketinggian air sudah mencapai 101,36 mtr. Sehingga saat ini dilakukan pembukaan pintu air, yang tentunya akan berdampak Banjir yang cukup tinggi. Olehnya itu Saya menghimbau agar masyarakat mengungsi dulu dari aliran Hilir bendungan Bili-bili, sambil kita sama2 berdoa kpd Allah SWT agar curah hujan normal kembali dan kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT.. Amiinnnn!”

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646