0%
logo header
Minggu, 03 September 2023 01:37

Berkat Gerakan Anti Mager, Andi Sudirman Sulaiman Sehatkan 1,5 Juta Warga Sulsel

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bersama Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, saat mengikuti Gerakan Sulsel Anti Mager, Sabtu (02/09/2023). (Istimewa)
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bersama Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, saat mengikuti Gerakan Sulsel Anti Mager, Sabtu (02/09/2023). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BONE — Gerakan Sulsel Anti Malas Gerak (Mager) yang diinisiasi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman yang dilaksanakan hampir di setiap daerah Kabupaten dan Kota di Sulsel sudah melibatkan 1,5 juta warga Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini sudah masif dan sudah 1,5 juta orang kita kasih jalan dalam kegiatan ini, kemarin terbesar 450 ribu orang dan Alhamdulillah Kabupaten Bone tidak kalah meriah dari Kabupaten lain,” kata Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada Anti Mager di Bone, Sabtu (02/09/2023).

Kegiatan Anti Mager dilaksanakan di berbagai daerah di Sulsel atas Permintaan Daerah atau dirangkaikan dalam kegiatan Kabupaten dan Kota untuk kegiatan jalan sehat sebagai upaya untuk menciptakan pola hidup sehat bergerak setiap hari, minimal 10.000 langkah sekaligus silaturahmi. Termasuk di Kabupaten Bone.

Baca Juga : Tasming Hamid Komitmen Kerahkan Kekuatan untuk Menangkan Pasangan Andalan Sehati di Parepare

Kegiatan Anti Mager ini mendapat sambutan luar biasa termasuk dari Sponsorhip yang memberikan hadiah sehingga tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Sementara Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi, pada sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. Bukan hanya terkait kesehatan tetapi juga infastruktur seperti rumah sakit, jalan dan jembatan serta bandara.

“Alhamdulillah kita mendapat keberkahan sehingga kita bisa bersilaturahim di kegiatan anti mager ini adalah kebanggaan kita,” ucapnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646