0%
logo header
Kamis, 11 Mei 2023 16:17

Berlangsung di Kota Malino, Ketua PMI Gowa Siap Sukseskan Jumbara PMR Ke-IX

Chaerani
Editor : Chaerani
Ketua PMI Gowa yang juga Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Rapat Pemantapan Pelaksanaan Jumbara PMR Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Dr. Ichsan Yasin Limpo Markas PMI Sulsel, Makassar, kemarin. (Dok. Humas Gowa)
Ketua PMI Gowa yang juga Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni bersama Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Rapat Pemantapan Pelaksanaan Jumbara PMR Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Dr. Ichsan Yasin Limpo Markas PMI Sulsel, Makassar, kemarin. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Pelaksanaan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kota Bunga Malino, Kecamatan Tinggimoncong siap dilaksanakan dengan sukses dan sesuai harapan.

Hal ini untuk menindaklanjuti harapan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan saat memimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Jumbara PMR Ke-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Dr. Ichsan Yasin Limpo Markas PMI Sulsel, Makassar.

Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni mengaku akan mendukung dan menyukseskan Jumbara Ke-IX yang berlangsung mulai 12 hingga 17 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Sebagai tuan rumah kami bersama panitia akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” katanya dalam keterangannya, kemarin.

Wakil Bupati Gowa ini pun berharap agar seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut dapat bekerjasama dengan baik.

“Laksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita masing-masing,” tegasnya.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Sementara, Ketua PMI Sulsel Adnan Purichta Ichsan meminta agar pengurus dan panitia pelaksana bisa bekerja dengan baik dan tanggungjawab yang diberikan dilaksanakan dengan baik.

“Termasuk juga agar seluruh pengurus dan panitia untuk menjaga kesehatan,” katanya.

Ia menyebutkan, ada 16 item kegiatan dalam Jumbara Ke-IX Tingkat Sulsel ini yang dibagi dalam tiga kategori yaitu Jumpa, Bakti dan Gembira. Kegiatan Jumpa meliputi Youth Station (Traveling Kepalangmerahan), Jurnalistik Remaja, Entrepreneurship (Edukasi Kewirausahaan), Remaja Tangguh/Life Skill Station, Lokakarya- Sentra Kapasitas, Training Of Fasilitator, dan Youth Forum.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

Kemudian kegiatan bakti meliputi, bakti masyarakat, pameran entrepreneurship, dan mading kontingen. Sedangkan untuk kegiatan gembira meliputi olahraga persahabatan, wahana kepalangmerahan, PMR favorit, edutainment, anjangsana dan wisata study.

Selain itu, dirinya menginginkan agar setiap lomba dalam kegiatan Jumbara yang bermanfaat dan berkontribusi bagi PMI agar disiapkan hadiah. Dirinya berharap hadiah yang disiapkan juga bermanfaat dan bisa digunakan di Markas PMI Kabupaten/Kota masing-masing.

“Nanti kita siapkan door prize yang akan diundi untuk PMI Kabupaten/Kota dan yang betul-betul pertandingan yang bermanfaat dan kontribusinya bagus untuk PMI. Juaranya mendapatkan hadiah yang bermanfaat di markas sehingga ini juga menambah fasilitas markas masing-masing,” kata Bupati Gowa ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Adnan menambahkan dari hasil pemaparan panitia pelaksana, persiapan Jumbara sejauh ini sudah cukup matang. Adnan berharap apa yang sudah direncanakan ini bisa berjalan sesuai harapan.

“Alhamdulillah persiapan saya lihat cukup matang, semoga ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Saya berharap tetap fokus dan tetap jaga kesehatan, Jumbara di Kabupaten Gowa harus memberikan kesan positif bagi seluruh peserta,” harapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646