0%
logo header
Rabu, 09 Februari 2022 10:18

Bocah 10 Tahun di Jeneponto yang Diduga Diculik Telah Ditemukan

Redaksi
Editor : Redaksi
Bocah 10 Tahun di Jeneponto yang Diduga Diculik Telah Ditemukan. (Istimewa)
Bocah 10 Tahun di Jeneponto yang Diduga Diculik Telah Ditemukan. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Keberadaan siswa SD di Jeneponto yang diduga telah diculik oleh orang tak dikenal (OTK) dikabarkan telah ditemukan.

Kapolsek Bangkala Iptu Sarro, membenarkan hal itu saat dihubungi Republiknews.co.id, via telepon, Selasa (08/02/2022) tadi malam.

“Sekitar Pukul 21.41 bocah itu ditemukan sedang bermain bersama dengan teman- temannya dan kami pastikan Aminullah tidak diculik oleh orang,” singkatnya.

Baca Juga : Berbagi Ilmu, Kadis Kominfo dan Statistik Jeneponto Jadi Narasumber di Latihan Kader II HPMT

Bocah berusia 10 tahun itu ditemukan oleh  salah seorang warga di sebuah lokasi belakang Kantor Camat.

“Aminullah ditemukan di belakang kantor Camat Bangkala Barat oleh kepala dusun Moncong Tanah dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Setelah menghilang dalam beberapa jam, keluarga maupun orang disekitarnya merasa beryukur dan bahagia setelah bocah itu ditemukan.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Upacara Peringatan Haornas ke-41

“Sempat menghilang sekitar kurang lebih 5 jam lamanya. Bocah itu sudah kembali berkumpul bersama keluarganya,” ucap Iptu Sarro.

Namun yang patut disayangkan dalam peristiwa tersebut, sambung Iptu Sarro, saksi yang menyampaikan informasi itu sudah tak diketahui keberadaannya.

Meski demikian, Iptu Sarro mengingatkan kepada seluruh orang tua maupun kerabat agar tetap menjaga buah hatinya.

Baca Juga : Resmi Mendaftar di KPU Jeneponto, Pasangan Sarif-Qhalby Diantar Ribuan Massa Simpatisan

Tak hanya itu, ia juga berpesan jika ada kejadian seperti ini warga diminta untuk mencermati dulu informasi sebelum share informasi ke ruang publik.

“Agar tak menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat,” pinta Iptu Sarro.

Diberitakan sebelumnya, bocah berusia sepuluh tahun di Bulujaya, Bangkala Barat, Jeneponto Sulawesi Selatan diduga telah diculik oleh orang tak dikenal (OTK).

Baca Juga : 40 Anggota DPRD Jeneponto Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Dugaan penculikan bocah yang duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) itu menghilang saat menuju ke sekolahnya sekira pukul 07.30 pagi tadi. Selasa (08/02).

Kapolsek Bangkala Iptu Sarro belum dapat memastikan perihal dugaan penculikan bocah tersebut.

“Belum pasti dibilang penculikan karena kalau dibilang penculikan kenapa anak ini kalau menurut informasi saksi yang melihat bocah itu diculik adalah seorang perempuan dan langsung naik dimotor lalu memeluk pinggangnya itu yang membonceng,” ujarnya kepada Republiknews.co.id.

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646