0%
logo header
Jumat, 20 Oktober 2023 15:44

Brigjen Nur Salam Patok 9 Lokasi Program TNI AD Manunggal Air Bersih di Wilayah Kodim Selayar

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Brigjen Nur Salam Patok 9 Lokasi Program TNI AD Manunggal Air Bersih di Wilayah Kodim Selayar

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR — Kunjungan Kerja Kadisbintalad Brigjen TNI Nur Salam di Wilayah Kodam XIV Hasanuddin, Korem 1411 Toddopuli untuk memberikan Ceramah Bintaladjuang d Kodim 1415 Selayar, juga melakukan peninjauan dan penandaan titik lokasi sumber air bersih.

Peninjauan tersebut dilakukan di beberapa desa wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar yang kesulitan menjangkau akses air bersih dan tidak memiliki air bersih. Hal tersebut sebagai wujud respon cepat TNI AD sebagai bagian dari komponen bangsa, dalam membantu program penyediaan air bersih untuk rakyat. Sebagaimna yang telah dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat pada 24 maret lalu, yang dikenal TNI AD Manunggal Air dilaksanakan tersebar di seluruh Indonesia.

Brigjen TNI Nur Salam memberikan arahan singkat di lapangan apel santigi Makodim 1415 Selayar sebelum melakukan perjalanan ke lokasi pencarian titik air bersih, yang telah ditentukan oleh Dandim 1415 Selayar, sesuai data yang dikumpulkan dari para babinsanya. Selanjutnya Brigjen TNI Nur Salam bersama rombongan, Kolonel Inf. Seniman Zena, Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo,  Mayor Cba Sri Suryo Saputro, Mayor Caj Rustam dan Tim dari Divisi 3 Kostrad dipimpin oleh Lettu Cpl. Arifin P beserta personil Kodim 1415 Selayar menuju Desa Appatana, ujung selatan pulau Selayar Kamis, (19/10/2023).

Baca Juga : Optimistis Maju di Pilkada Selayar, Brigjen TNI Nur Salam Ikut Fit And Proper Test di Demokrat Sulsel

Usai pelaksanaan pengecekan titik air di beberapa tempat di Kepulauan Selayar, Kadisbintalad Brigjen TNI Nur Salam menggunakan bahwa untuk saat ini Tim sudah berhasil menandai 9 titik diantaranya Desa Bontonasalu Dusun Tanabau, Tenro Selatan, Tanabau Timur, dan Tenro, Desa Harapan Dusun Balang Boddong 2 titik dan Dusun Balangkajeng, Desa Appatana dan Desa Lowa Dusun Barang Barang.

Lebih Lanjut, Brigjen TNI Nur Salam mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program TNI AD yang akan dilaksanakan di kabupaten Kepulauan Selayar yang diawali dengan melakukan survei terlebih dahulu untuk menemukan titik sumber air.

“Setelah ini tim kami dari Kostrad akan kembali untuk membuat laporan ditindaklanjuti, untuk melaksanakan yang telah direncanakan oleh Mabes TNI maupun Kostrad. Semua yang kita lakukan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kekurangan air bersih terutama di musim kemarau saat ini,” Ungkapnya.

Baca Juga : Diisukan Maju di Pilkada Selayar 2024, Ini Penjelasan Brigjen TNI Nur Salam

Program TNI AD Manunggal air menuai tanggapan positif dan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat di kabupaten Kepulauan Selayar. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Desa Appatana.

“Kami selalu msyarakat dan pemerintah desa sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI AD, mudah mudahan dengan program TNI AD Manunggal air ini mendapat berkah dari Allah SWT dan mendapat manfaat kepada masyarakat khususnya Desa Appatana,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Letkol Inf. Nanang Agung Wibowo sebagai Dandim 1415 Selayar menggunakan Kodim Selayar siap mendukungan penuh dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga : Viral Bendera Sobek Berkibar di Kantor Desa di Selayar Tuai Tanggapan dari Pejabat Tinggi TNI dan Akademisi

“Kami daei Makodim Selayar mengapresiasi Brigjen TNI Nur Salam dengan adanya kegiatan ini dan berharap program ini dapat terpaksa dari pengeboran hingga selesai sehingga masyarakat dapat menikmati hasil program TNI AD Manunggal air bersih,” Kata Dandim. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646