0%
logo header
Selasa, 04 Oktober 2022 12:37

Buka Jumbara PMR III di Sapta Marga, Indah : Kebaikan Tidak Boleh Berhenti Pada Diri Sendiri

Ketua PMI Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka Jumbara III PMR Luwu Utara. Senin (03/10/2022) FOTO/PROTOKOL LUWU UTARA
Ketua PMI Luwu Utara Indah Putri Indriani saat membuka Jumbara III PMR Luwu Utara. Senin (03/10/2022) FOTO/PROTOKOL LUWU UTARA

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-77 Palang Merah Indonesia (PMI), PMI Kabupaten Luwu Utara menggelar perkemahan Jumpa Bhakti dan Gembira (JUMBARA) PMR III Se Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang di pusatkan di lapangan desa Saptamarga kecamatan sukamaju ini di selenggarakan selama Lima Hari terhitung mulai tanggal 3 sampai 7 Oktober 2022. Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Luwu Utara Indah Putri Indriani, Senin (03/10/2022).

Ketua Panitia Jumbara, Alauddin menyampaikan bahwa tidak kurang dari 1022 orang ambil bagian dalam kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatan Jumbara III kali ini yang mengusung tema terus tebar kebaikan di ikuti kurang lebih 1022 peserta, sangat meriah setelah kurang lebih dua tahun vakum dengan kegiatan perkemahan seperti ini,” ungkap Alauddin.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan Universal Health Coverage

Sementara itu Ketua PMI Luwu Utara yang juga adalah Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, menyambut baik penyelenggaraan Jumbara ke tiga itu. Sesuai tema Hut ke 77 PMI, Indah mengajak seluruh kader PMI, PMR dan lainya untuk memaknai lebih dalam makna dari tema tersebut.

“Jika kita memaknai lebih dalam tentang tema peringatan HUT PMI tahun ini, hal tersebut bermakna bahwa kebaikan tidak boleh berhenti pada diri kita sendiri, melainkan untuk orang-orang di sekitar kita utamanya bagi yang membutuhkan,” tutur Indah.

Oleh sebab itu lanjut Indah, dirinya menginginkan setiap kader PMI menginternalisasi nilai kebaikan di dalam diri, anak-anak peserta didik PMR sejak usia dini melalui kegiatan riang gembira.

Baca Juga : Indah Putri Indriani Kembali Launching 12 Aksi Perubahan

Indah berharap kgiatan ini terus di jadikan suatu memontum untuk mendorong terciptanya generasi muda yang sehat, cerdas dan bertanggung jawab, ” Peduli kepada lingkuan dan sesama manusia lainya,” harap ibu dua anak itu.

Daiujung sambutanya, Indah Putri Indriani juga mengajak seluruh peserta Jumbara untuk mengirimkan doa kepada korban tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.(*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646