0%
logo header
Selasa, 21 April 2020 21:27

Bupati Buteng Turun Langsung Bagikan Masker di Pasar Mawasangka

Bupati Buton Tengah Samahuddin (La Ramo) membagikan masker kepada warga di Pasar Mawasangka, Selasa (21/04/2020). (Foto: Dzabur Albutuni)
Bupati Buton Tengah Samahuddin (La Ramo) membagikan masker kepada warga di Pasar Mawasangka, Selasa (21/04/2020). (Foto: Dzabur Albutuni)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait maskernisasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah, Anggota DPRD Buteng, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Komite Nasiomal Pemuda Indonesia (KNPI) Buton Tengah, melakukan langkah – langkah pencegahan untuk menngantisipasi penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus coron.

Bupati Buton Tengah Samahuddin (La Ramo), memimpin lansung kegiatan membagikan masker di Pasar Mawasangka bergerak dengan memberi imbauan menggunakan pengeras suara (Sound System) kemudian berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat di Pasar Rakyat Mawasangka.

“Aksi berbagi masker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selain berbagi masker, kita menyempatkan diri memberi pemahaman kepada warga masyarakat terkait penerapan social distancing dan physical distancing,” Kata La Ramo, sapaan karib Samahuddin, usai membagikan masker di pasar rakyat Mawasangka, Selasa (21/04/2020).

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Aturan yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan harus dipahami, lajut Samahuddin, demi kesehatan diri masing-masing, maupun semua warga Buton Tengah, saat ini pemda Buteng sudah bersiap siaga dalam hal pencegahan maupun penanganan Virus Corona.

“Kita menyesuaikan kondisi wilayah daerah, Buteng tidak harus mengikuti semua hal terkait pencegahan yang diterapkan di daerah lain, kita sesuaikan dengan kondisi daerah kita. Kan tidak semuanya kita mau ikuti di Jawa sana. Alhamdulillah Buton Tengah hari ini masih aman. Oleh karena itu, kita juga jangan terlena dengan keamanan. Kita lakukan pencegahan,” jelasnya.

Sementara itu ketua KNPI Buton Tengah Firman Kasim, mengatakan kegiatan Pemda perlu diapresiasi dan diharapkan dapat dilakukan juga di kecamatan lain, meskipun dalam pelaksanaanya di mawasangka masih terdapat kekurangan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Tadi termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membagikan masker secara lansung, kita harap bisa dilakukan di seluruh kecamatan, kita sadari akibat respon masyarakat yang hadir di Pasar Mawasangka, banyak masyarakat yang yang sudah tidak atur jarak, tidak terkontrol, semoga kegiatan hari ini menjadi evaluasi di kegiatan selanjutnya,” kata Firman. (Dzabur Al-Butuni)

(Advetorial)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646