0%
logo header
Rabu, 03 Juli 2024 15:17

Bupati Edi Tegaskan Komitmen Pemkab Kukar Tingkatkan Kesejahteraan Petani

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Kunjungan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, bertemu kelompok tani holtikultura di Desa Sumber Sari. (Istimewa)
Kunjungan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, bertemu kelompok tani holtikultura di Desa Sumber Sari. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan para petani di Kukar. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan kerjanya ke Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kulu, Rabu (03/07/2024).

Dalam kunjungannya, Edi didampingi Camat Loa Kulu Adriansyah dan langsung meninjau kelompok Tani Hortikultura di desa tersebut. Di sana, Edi berdialog dengan para petani, mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka, serta memberikan arahan dan solusi untuk membantu meningkatkan hasil panen dan pendapatan mereka.

“Pemda Kukar terus berkomitmen dan fokus kepada para petani agar bagaimana bisa meningkatkan kesejahteraannya,” tegas Edi Damansyah.

Baca Juga : Edi Damansyah: Posyandu Edelweis Jadi Simbol Komitmen Kukar Perangi Stunting

Edi menjelaskan bahwa Pemkab Kukar telah meluncurkan berbagai program untuk mendukung para petani, seperti program Kukar Idaman yang memberikan bantuan dan kemudahan bagi para petani. Selain itu, Pemkab Kukar juga terus memberikan bantuan dan fasilitasi sarana prasarana bagi para petani, seperti bantuan pupuk, bibit, traktor, dan alsintan lainnya.

“Semua itu adalah salah satu upaya Pemda Kukar bersama masyarakat khususnya para petani untuk mewujudkan Kukar menjadi lumbung pangan di Kaltim,” jelasnya.

Edi juga menekankan pentingnya sektor pertanian sebagai sektor unggulan dan strategis untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga : Apresiasi dan Dukungan Penuh dari Bupati Kukar untuk Kader Posyandu Loa Kulu dalam Melawan Stunting

“Pertanian mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat terutama petani di Kabupaten Kukar,” ujarnya.

Kunjungan kerja Bupati Kukar Edi Damansyah ke Desa Sumber Sari ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kukar untuk terus meningkatkan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan para petani. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646