0%
logo header
Minggu, 16 Juli 2023 14:57

Bupati Gowa Prediksi Transaksi di Beautiful Malino 2023 Rp25 Miliar

Chaerani
Editor : Chaerani
Suasana pengunjung Festival Kuliner Beautiful Malino 2023 yang berlangsung di Landmark Kota Bunga. (Chaerani/Republiknews.co.id)
Suasana pengunjung Festival Kuliner Beautiful Malino 2023 yang berlangsung di Landmark Kota Bunga. (Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memprediksi transaksi pelaksanaan event wisata Beautiful Malino 2023 selama tiga hari dapat mencapai Rp25 miliar.

Adnan mengatakan, pada perhelatan Beautiful Malino yang berlangsung sejak 14 hingga 16 Juli 2023 kali ini, pihaknya tidak menargetkan muluk-muluk. Sebab kondisinya baru saja lepas dari pandemi Covid-19.

“Kita target sama dengan Beautiful Malino 2019 lalu diatas Rp20 miliar, sekitar Rp25 miliar,” katanya, kemarin.

Baca Juga : Danny Pomanto Berbagi Ilmu Peduli Lingkungan dan Transformasi Digital Bersama GP Ansor Sulsel

Adnan menuturkan, jika pihaknya telah melakukan peninjauan ke penginapan atau homestay maupun hotel yang ada di Malino, Kecamatan Tinggimoncong. Kondisinya pun semua dalam kondisi penuh.

“Bahkan rumah-rumah warga dijadikan homestay untuk mereka (pengunjung) semua nginap. Sehingga itu semua menggerakkan ekonomi,” jelasnya.

Adnan berharap, dengan dilaksanakannya event Beautiful Malino ini bisa meningkat perputaran ekonomi dengan sangat pesat. Terutama pada kondisi pelaku-pelaku usaha kecil.

Baca Juga : DPRD Makassar dan Pemkot Sahkan Empat Ranperda di Akhir Masa Jabatan

“Tadi saya cek, beberapa warung (makannya) sudah habis, karena semua orang makan, dan selama orang konsumsi meningkat maka pertanian di Tinggimoncong, Tombolopao, dan Parigi akan tergerakkan,” ujarnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646