0%
logo header
Jumat, 18 Agustus 2023 20:21

Bupati Gowa Terimakasih ke Paskibraka Berhasil Kibarkan Sang Merah Putih Dengan Sempurna

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan di sela-sela Malam Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI, di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, kemarin. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memberikan sambutan di sela-sela Malam Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI, di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, kemarin. (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terimakasihnya atas keberhasilan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ia mengaku, proses pengibaran bendera, hingga penurunan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) HUT Kemerdekaan RI Ke-78 nyaris sempurna. Sehingga ia pun mengapresiasi seluruh anggota Paskibraka karena sukses mengibarkan sang saka merah putih dengan baik.

“Saya bangga dan mengapresiasi adik-adik Paskibraka yang sudah bekerja keras pada pengibaran hingga penurunan sang saka merah putih, saya menilai nyaris sempurna,” ungkapnya, di sela-sela Malam Resepsi Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI, di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, kemarin.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Kendati demikian, Adnan menilai masih ada yang perlu dievaluasi agar pelaksanaan upacara khususnya HUT RI bisa jauh lebih baik lagi.

“Perlu ada evaluasi kembali dari para pelatih, agar tahun berikutnya lebih baik lagi,” tambah Adnan.

Sementara, salah satu anggota Paskibraka, Alim Bahri yang merupakan siswa SMA Sultan Hasanuddin Gowa mengatakan, dirinya berhasil lolos dan melewati berbagai proses seleksi hingga terpilih menjadi pasukan pengibar duplikat bendera pusaka, sehingga keberhasilan yang diraihnya bersama anggota lain adalah suatu kebanggaan tersendiri.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Alhamdulillah saya dari pasukan delapan tidak menyangka bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” katanya.

Alim Bahri mengaku, proses seleksi hingga latihan yang dilaksanakan selama beberapa waktu terakhir ini bisa terbayarkan dengan suksesnya upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Gowa.

“Tentu kami merasakan ketegangan, namun hal itu dapat diatasi saat tampil apalagi disaksikan langsung dihadapan Bupati Gowa,” jelasnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646