0%
logo header
Minggu, 30 Juni 2024 15:10

Bupati Kukar Tinjau Korban Kebakaran di Mangkuraja, Serahkan Bantuan dan Imbau Kewaspadaan

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Bupati Kukar Edi Damansyah, meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, Minggu (30/06/2024). (Istimewa)
Bupati Kukar Edi Damansyah, meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Loa Ipuh, Tenggarong, Minggu (30/06/2024). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bergerak cepat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Mangkuraja RT 20 Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, pada Minggu (30/6/2024).

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam (29/06/2024) tersebut menghanguskan 5 rumah dan membuat 18 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Atas nama Pemerintah dan pribadi, kami menyampaikan turut berduka cita atas musibah ini. Kami turut merasakan apa yang bapak ibu rasakan,” ungkap Edi di lokasi kejadian.

Baca Juga : Pemkab Kukar Komitmen Turunkan Stunting Hingga ke Desa-desa

Edi menyerahkan bantuan berupa bahan pangan, peralatan memasak, pakaian sekolah, serta perlengkapan tidur dan mandi kepada para korban. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka.

“Semoga bantuan ini dapat membantu memberikan keringanan atas beban-beban yang saudara-saudara rasakan saat ini,” kata Edi.

Musibah kebakaran ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu waspada dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. Edi meminta Camat, Lurah, dan Ketua RT untuk meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan upaya pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca Juga : Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan, Bupati Kukar Cek Pembangunan UGD Baru RSUD AM Parikesit

“Saya berharap dari kejadian ini menjadi pelajaran agar lebih peka menjaga lingkungan, agar tidak terjadi lagi musibah serupa dengan maksimalkan upaya/ikhtiar pencegahan,” tegasnya.

Lurah Loa Ipuh, Eri Suparjan, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu para korban kebakaran. Ia juga mengapresiasi bantuan pemerintah dari Program 50 juta per RT yang dialokasikan untuk pengadaan pemadam portabel.

“Bantuan ini sangat terasa manfaatnya saat kejadian tadi malam. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu para korban kebakaran,” ujar Eri.

Baca Juga : Sekda Kukar Buka Rapat Penguatan TKKSD dan Pemetaan Potensi Daerah

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 23.45 WITA. Petugas Damkar dan relawan yang sigap berhasil memadamkan api sehingga tidak meluas. (ADV/Prokom Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646