0%
logo header
Minggu, 18 November 2018 21:53

CDC Unibos Bersama 45 Perguruan 5inggi Lainnya Berhasil Raih Dana Hibah

CDC Unibos Bersama 45 Perguruan 5inggi Lainnya Berhasil Raih Dana Hibah

REPIBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Career Development Center (CDC) berhasil mendorong Universitas Basowa (Unibos) Makassar mampu meraih dana hibah bersama 45 kampus negeri maupun swasta.

Pencapaian tersebut, bukan hal yang gampang bagi Unibos Makassar, perjuangan serta tenaga sudah barang tentu ditorehkan dari pihak kampus. Atas kegigihanya, Unibos Makassar berhasil meraih prestasi Pusat Karir dan Pusat Karir Lanjutan (PKPKL) dari Kementrian Ristek Dikti.

Diketahui, dari 380an perguruan tinggi negeri maupun swasta hanya 46 kampus yang ada di wilayah 9 Dikti, berhasil masuk dalam nominasi peraih dana hibah.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

Ketua CDC Unibos Makassar, Dr. Lukman Setiawan mengaku, keberhasilan yang diraih kampusnya tiada lain, karena kerja keras dan kerja sama baik dari pihak kampus, maupun dari seluruh elemen terkait.

“Ini tidak terlepas dari program kegiatan yang di presentasikan dan program yang sudah dilaksanakan selama dalam kurun waktu 8 bulan,” kata Wakil Dekan Fakultas Ekonomi Unibos Makassar ini, saat dihubungi melalui WhatsAppnya.

Dr. Lukman Setiawan menjelaskan, berbagai macam jenis kegiatan dirinya sengaja dilakukan demi memajukan kampus tercinta. Mantan kampus 45 Makassar itu, benar-benar menjadi kampus yang moderen dan terdepan dari kampus swasta lainnya.

Baca Juga : New Fortuner Mengaspal di Makassar, Makin Tangguh dan Berteknologi Canggih

Namun, keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari kinerja teman sekaligus orang yang diutus dari Rektor Unibos Makassar, untuk melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Nama Adil Setiawan tentunya memiliki peran penting dalam pencapaian Unibos Makassar saat ini.

“Selama 8 bulan kami menyiapkan berbagai macam kegiatan dan ragam pelatihan, baik untuk mahasiswa maupun untuk pihak akademik sendiri,” jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan Unibos Makassar mampu melahirkan tokoh nasional, mampu menjadi perguruan tinggi yang unggul dan sukses dalam entrepreneur dan E-Commercee, mampu menjadi perguruan tinggi yang berbasis IT dan SI dan mampu menjadi kampus yang unggul dalam kompetensi pendidik, riset dan pengabdian ke masyarakat.

Baca Juga : Puluhan Siswa SMPN Bontomarannu dan Pattallassang Belajar di Museum Balla Lompoa

“Apalagi brand Basowa sangat dikenal di mana-mana, baik dalam negeri maupun luar negeri. Saya yakin Unibos Makassar akan menjadi Universitas kelas dunia yang unggul dari 4 Pilar Unibos,” pungkasnya.

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646