0%
logo header
Minggu, 05 April 2020 21:53

Cegah Penyebaran Virus Corona, AMPK-Buteng Gelar Sosialisasi di Mawasangka

Sosialisasi pencegahan Virus Corona di Pasar Mawasangka, Minggu (05/04/2020).
Sosialisasi pencegahan Virus Corona di Pasar Mawasangka, Minggu (05/04/2020).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Buton Tengah massif dilakukan hingga ke tingkat desa.

Guna mengantisipasi penularan Virus Corona (Covid-19) yang semakin mewabah ini, Asosiasi Masyarakat Peduli Kesehatan Kabupaten Buton Tengah (AMPK-Buteng) melakukan sosialisasi, salah satunya dengan melakukan sosialisasi keliling se-kecamatan Mawasangka, pada Minggu (05/04/2020).

Ketua Asosiasi Masyarakat Peduli Kesehatan Kabupaten Buton Tengah (AMPK-Buteng), Hasan Bagenda, mengatakan dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, masyarakat harus diberi pemahaman dan kesadaran dengan berbagai cara mengenai Virus Corona (Covid-19) yang salah satunya dengan melakukan sosialisasi keliling.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), maka dibutuhkan kesadaran dan pemahaman seluruh masyarakat bagaimana pencegahan terhadap virus corona atau covid-19,” ucap Ketua sekaligus Dewan Pembina AMPK-Buteng kepada Republiknews.co.id

Lanjut, Hasan Bagenda juga menambahkan bahwa masyarakat tidak boleh menganggap enteng virus corona atau covid-19. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Buton Tengah agar patuh dan mengikuti segala himbauan dari pemerintah mengenai pencegahan virus corona (covid-19).

“Kita harus tetap waspada terhadap virus corona (covid-19). Untuk itu, kita harus mengikuti segala himbauan dari pemerintah dan juga arahan-arahan yang di anjurkan dari petugas medis,” pungkasnya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjend) AMPK- Buteng, La Ode Sunarto mengatakan perlunya melakukan sosialisasi pencegahan virus corona (covid-19) untuk membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat dalam hal pencegahan virus corona atau covid-19.

“Kami tidak hanya bersosialisasi, tapi kami juga mengajak masyarakat untuk giat membaca. Makanya dalam sosialisasi tadi kami bagikan selebaran-selebaran yang berisi tentang corona, penyebab corona, gejala-gejalanya, serta bagaimana pencegahannya,” jelasnya. (Muh. Hafiz)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646