Cicu Beberkan Cerita Awal Mula Berpaket Dengan Appi Maju di Pilwal

  • Bagikan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Perjalanan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) menapaki kontestasi Pilkada Makassar penuh dengan lika liku.

Majunya Cicu mendampingi Munafri Arifuddin tidak mudah ia raih. Persaingannya dengan beberapa figur cukup ketat. Khususnya dari internal Partai Golkar.

Tentu bukan hal mudah bagi Cicu mengalahkan kader beringin untuk berduet dengan Appi maju di Pilwali Makassar tahun ini.

Tetapi, dengan penuh kesabaran serta perjuangannya bersama partai yang dinaungi, akhirnya menantu Founder Bosowa Group, Aksa Mahmud itu menjatuhkan pilihan hatinya terhadap perempuan pertama yang mewakil Indonesia mengikuti ajang Women Campaign School In Yale University 2016 lalu itu.

Dua partai politik masing-masing NasDem dan Golkar pun akhirnya sepakat berkoalisi.

Di tengah perjalanan, delapan parpol lainnya ikut bergabung mengusung duet Pengusaha-Politisi itu.

Masing-masing PKS, Hanura, Gerindra, PBB, PKPI, PPP,  PAN, dan PDIP.

Ansi Rachmatika Dewi yang juga Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Sulsel, pun secara gamblang membeberkan ikhwal “pertunangannya” bersama Appi berduet maju menantang incumbent di Pilwalkot Makassar.

Cicu menjelaskan, salah satu faktor utama dirinya berpasangan dengan Appi didasari hubungan emosionalnya yang sangat dekat.

“Kalau saya ditanya kapan, saya jawab: mungkin sejak NasDem mengeluarkan rekomendasi berpasangan,” kata Cicu, Jum’at (09/02/2018).

“Tapi kalau secara pribadi saya sudah lama saling kenal dengan Pak Appi, keluarga kami berdua juga akrab, Ketua Partaiku juga sangat akrab dengan keluarga besar Pak Appi. Sehingga tidak ada yang bisa menghalangi kami berpasangan,” ungkap Cicu sambil tersenyum.

Cicu juga banyak bercerita terkait awal mulanya mengenal Appi, saat itu keduanya terlibat pekerjaan yang sama di Stasiun Radio Prambors.

“Awal-awal Prambors ada di Makassar kan Pak Appi yang jabat Stasiun Manager, sementara saat itu saya salah satu penyiarnya jadi soal kedekatan dalam urusan pekerjaan dan lain-lainnya sudah lama jadi sekarang ini Insya Allah kami berdua sudah saling tahu dan memiliki misi yang sama,” papar Cicu.

Diketahui, Pilwali Makassar dipastikan hanya diikuti dua pasang calon.  Appi-Cicu dan Danny-Indira.

  • Bagikan