0%
logo header
Sabtu, 10 Februari 2018 18:53

Cicu Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kaukus Politisi Perempuan Sulsel

Cicu Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kaukus Politisi Perempuan Sulsel

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu), resmi dilantik sebagai Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Cicu dilantik bersama dengan sejumlah pengurus KPPI Sulsel Periode 2017-2021 di Hotel Aryaduta, Sabtu (10/02/2018).

Pelantikan pengurus KPPI Sulsel dihadiri langung Ketua Umum KPPI Pusat, Dwi Septiawati Djafar sekaligus didapuk mengukuhkan para pengurus.

Baca Juga : Pasar Ramadan NasDem Makassar Sajikan Berbagai Menu Takjil

“Dengan pengukuhan ini, kami berharap perempuan-perempuan yang bergelut di dunia Politik yang ada di Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya tak lagi canggung sebab KPPI inilah ruang kita untuk saling berbagi dan menjadi wadah edukasi dan sosialisasi nantinya,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Politisi PKS itu juga secara khusus memberikan pujian kepada Cicu yang kedepan nantinya akan memimpin perjalanan KPPI Sulsel beberapa tahun mendatang.

“Ibu Rachmatika Dewi kita kenal sebagai Politisi perempuan muda yang telah berpengalaman dengan statusnya sebagai legislator mulai tingkatan kota hingga Provinsi sehingga pengalamannya akan banyak menginspirasi perempuan lainnya, begitupun dengan pengalaman-pengalaman pegurus lainnya yang tergabung,” ungkapnya.

Baca Juga : Gerak Cepat NasDem Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Sementara itu Cicu yang juga Calon Wakil Walikota Makassar itu berharap dengan pelantikan tersebut menjadi langkah awal bagi KPPI Sulsel untuk bekerja secara nyata.

“Secara hitung-hitungan jumlah perempuan yang berpartisipasi langsung di bidang Politik memiliki peningkatan meskipun belum signifikan, salah satunya jumlah legislator Sulsel,” kata Cicu.

“Tugas utama kedepannya yakni meningkatkan kapasitas perempuan terkait dengan perpolitikan sehingga kedepan jumlahnya juga bertambah di kursi legislatif yang juga secara bersamaan akan berfungsi sebagai corong aspirasi bagi suara perempuan Indonesia,” papar Cicu.

Baca Juga : Cicu Imbau Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

KPPI merupakan wadah bagi para perempuan yang bergelut sebagai legislator maupun pengurus partai.

Organisasi KPPI Sulsel sendiri saat ini juga telah terbentuk di beberapa Kabupaten/Kota. Seperti Makassar, Maros, Bulukumba dan Bantaeng.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646