0%
logo header
Sabtu, 30 Desember 2023 13:26

Cukupkan Jumlah Komisioner, KPU RI Lantik PAW Anggota KPU Jeneponto

Rizal
Editor : Rizal
Akhmad Amiruddin Said resmi dilantik sebagai komisioner PAW KPU Jeneponto untuk periode 2019-2024. (Foto: Istimewa)
Akhmad Amiruddin Said resmi dilantik sebagai komisioner PAW KPU Jeneponto untuk periode 2019-2024. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia resmi melantik komisioner Pengganti Antar Waktu (PAW) KPU Jeneponto untuk periode 2019-2024. Adapun komisiner PAW yang dilantik adalah Akhmad Amiruddin Said.

Pelantikan berlangsung di ruang sidang utama lantai 2 kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Sabtu (30/12/2023) dini hari. Dengan demikian, saat ini jumlah anggota KPU Jeneponto sudah cukup menjadi lima orang.

Usai pelantikan, Akhmad Amiruddin Said menjelaskan bahwa pelantikan dirinya guna mencukupkan kekurangan komisioner KPU Jeneponto yang sebelumnya hanya ada empat orang sebab ada anggota KPU yang diberhentikan.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Arthur, sapaan karibnya, pun diminta oleh KPU RI untuk segera bekerja maksimal dan beradaptasi mengingat pelaksanaan tahapan pemilu sudah hampir pada puncak hari pemilihan.

“Saya diinstruksikan untuk bekerja maksimal di sisa waktu yang ada. Harus beradaptasi atau menyesuaikan diri dengan teman-teman komisoner dan sekretariat KPU Jeneponto,” kata Arthur yang selama ini berprofesi sebagai jurnalis televisi itu.

Mantan Manajer News Celebes TV Makassar ini berjanji akan bekerja penuh demi menyukseskan kontestasi Pemilu pada 14 Februari mendatang.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Dengan pengalaman saya, Insyaallah saya akan bekerja maksimal agar Pemilu 14 Februari nanti bisa sukses di Kabupaten Jeneponto,” demikian Arthur.

Sekadar diketahui, pelantikan PAW KPU Jeneponto ini digelar bersamaan dengan pelantikan komisioner baru di tujuh kabupaten/kota di Sulsel. Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari bersama sejumlah anggota KPU RI, Sekjen KPU RI dan jajaran sekretariat KPU RI. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646