0%
logo header
Kamis, 01 Desember 2022 17:02

Daihatsu Urban Fest di TSM Makassar, Pilihan Keluarga dan Generasi Muda Berakhir Pekan

Asril Astian
Editor : Asril Astian
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso (kanan) didampingi Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman (kedua kiri) dan Kepala Wilayah IBT PT Astra International Tbk Daihatsu, Tulus Pambudi saat membuka Daihatsu Urban Fest Level-Up di Atrium TSM Makassar, Kamis (01/12/2022). (Foto: Chaerani / Republiknewa.co.id)
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso (kanan) didampingi Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman (kedua kiri) dan Kepala Wilayah IBT PT Astra International Tbk Daihatsu, Tulus Pambudi saat membuka Daihatsu Urban Fest Level-Up di Atrium TSM Makassar, Kamis (01/12/2022). (Foto: Chaerani / Republiknewa.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar event spesial dan keren untuk menjadi pilihan keluarga muda maupun generasi muda di Kota Makassar.

Bertajuk Daihatsu Urban Fest Level-Up, kegiatan yang digelar sejak 2019 ini akan berlangsung di Atrium Trans Studio Mall (TSM) Makassar selama empat hari mendatang. Di mulai sejak 1 hingga 4 Desember 2022 mendatang.

“Daihatsu berkomitmen terus mendekatkan diri kepada pelanggan atau sahabat-sahabat Daihatsu, khususnya para generasi muda, keluarga muda dan berjiwa muda. Salah satunya dengan menggelar kegiatan hiburan kekinian seperti ini,” kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di sela-sela pembukaan Daihatsu Urban Fest Level-Up di Atrium TSM Makassar, Kamis (01/12/2022).

Baca Juga : Banjir Promo dan Doorprize, PT SJAM Gelar Pameran Otomotif Yamaha di TSM

Konsep yang disiapkan dalam Daihatsu Urban Fest akan menghadirkan entertainment. Di mana dengan menyiapkan ragam game menarik yang dapat dinikmati pengunjung, dan hiburan menarik, seperti live band, dan stand-up comedy, bahkan pada puncak acara di 4 Desember 2022 akan hadir penyanyi Kunto Aji untuk memberikan hiburan bagi para pengunjung Daihatsu Urban Fest.

Selain itu juga akan diisi akan ada talkshow inspiratif yang dibawakan oleh Kontenkreator dan motivasi Rijal Djamal, termasuk di dalam sejumlah kompetisi menarik.

“Acara ini kita kemas untuk menemani keseruan akhir pekan para milenial, serta sahabat yang telah berkeluarga. Ini bagian upaya kami juga untuk menyapa pelanggan setia kami di Makassar, dan beberapa kota lainnya di Indonesia,” terang Hendrayadi.

Baca Juga : Kebakaran di TSM, Gubernur Sulsel Siagakan Tim Evakuasi dan RS

Sementara, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman menjelaskan, Daihatsu Urban Fest ini sebagai upaya memberikan ruang dan apresiasi bagi pelanggan pada kelas generasi muda, dan keluarga muda. Sebab, sektor generasi dan keluarga muda dinilai cukup potensial pada market penjualan Daihatsu.

Salah satu pengunjung Daihatsu Urban Fest Level-Up saat menikmati keseruan bermain game di stand D-Tyape Race di Atrium TSM Makassar, Kamis (01/12/2022). (Foto: Chaerani / Republiknewa.co.id)

“Awalnya segmen costumer dan aktifitas kegiatan Daihatsu ini kita hanya fokus pada kelas keluarga. Kemudian kami melakukan perluasan (expand) ke kelas generasi muda atau yang berjiwa muda,” ujarnya.

Dengan sasaran kelas generasi, keluarga muda ini berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Antara lain, IdeaFest, JIComFest, PlayFest, Daihatsu Dress Up dan Urban Fest.

Baca Juga : Wajah Baru TSM Makassar, Tawarkan Nuansa Berbelanja Sambil Keliling Dunia

“Untuk Daihatsu Urban Fest sendiri kami telah laksanakan sejak 2019 hingga 2023 mendatang. Di mana menyasar sejumlah kota-kota yang ada di Indonesia,” katanya.

Rudy menyebutkan, di 2019 lalu Daihatsu Urban Fest digelar di lima kota antara lain, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Bandung dan Jakarta. Kemudian kegiatan baru kembali dilaksanakan pada 2022 karena adanya pandemi Covid-19 sepanjang 2020 hingga 2021.

Di tahun ini kegiatan tersebut akan berlangsung di enam kota. Di antaranya, di Manado pada Januari lalu, disusul Lampung pada Maret, Banten pada Juni, Bandung pada Juli, Balikpapan pada November dan Makassar di Desember ini.

Baca Juga : PT ADM Catat Penjualan Daihatsu Melonjak Positif di 2022

“Selanjutnya pada 2023 nanti Daihatsu Urban Fest akan kita lanjutkan di Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan,” terangnya.

Rudy mengaku, dipilihnya Kota Makassar sebagai lokasi pelaksanaan Daihatsu Urban Fest ini karena Kota Makassar menjadi kota kedua penjualan produk Daihatsu. Selain itu anak muda dan keluarga muda di Kota Makassar sangat aktif dan suka dengan kegiatan-kegiatan yang menarik, seperti urban fest ini.

Salah satu pengunjung Daihatsu Urban Fest Level-Up saat menikmati stand D-Claw di Atrium TSM Makassar, Kamis (01/12/2022). (Foto: Chaerani / Republiknewa.co.id)

Konsep Daihatsu Urban Fest ini dikemas sedikit berbeda. Salah satunya dengan banyaknya aneka stand yang bisa dinikmati.

Baca Juga : PT ADM Catat Penjualan Daihatsu Melonjak Positif di 2022

Mulai dari stand D-Message yaitu, berbagai pesan atau quotes keren di giant massage wall yang ada di screen. Kemudian, satnd D-Typerace yaitu, game balap mobil dengan cara mengetikan kata-kata secepatnya melawan komputer, selanjutnya stand D-Claw yaitu, menguji kemampuan membidik dan keberuntungan untuk mendapatkan beragam merchandise dari Daihatsu.

Adapula stand Daihatsu Drees Up yaitu, costum Daihatsu Rocky seusai selera dengan stiker dan grafis keren. Rencana costum yang keren nantinya akan direalisasikan Daihatsu menjadi sebuah produk.

“Kita juga ada stand D-Beads yang diperuntukkan bagi anak-anak. Dimana menyiapkan wadah untuk menggambar sesuai kreatifitas dan imajinasi mereka dengan perlengkapan yang telah kami siapkan,” jelas Rudy.

Baca Juga : PT ADM Catat Penjualan Daihatsu Melonjak Positif di 2022

Tak sampai disitu, pengunjung bisa menikmati pula Photo Installation melalui stand D-360, serta berkesempatan mendapat hadiah berupa uang jutaan rupiah, serta merchandise menarik dari Daihatsu.

“Melalui acara ini, Daihatsu dapat lebih dekat dengan para milenial, sehingga mereka bisa berekspresi menikmati jiwa mudanya lewat acara yang fun dan positif. Semoga program ini dapat menghibur dan menginspirasi pelanggan, khususnya para milenial, dan keluarga muda di area Makassar dan sekitarnya,” harapnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646