0%
logo header
Rabu, 30 Januari 2019 17:19

Danny Pomanto : Budaya Adalah Identitas Kota Makassar

Seminar Kebudayaan yang berlangsung di Museum Kota Makassar, Jl. Balaikota, Rabu (30/01/2019).
Seminar Kebudayaan yang berlangsung di Museum Kota Makassar, Jl. Balaikota, Rabu (30/01/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh.Ramdhan ‘Danny’ Pomanto membuka secara resmi Seminar Hari Kebudayaan yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar. Rabu, (30/01/2019).

Seminar tersebut bertujuan untuk menggagas penetapan hari budaya kota Makassar, yang dihadiri oleh beberapa Sejarawan, Budayawan, Seniman dan juga Akademisi di Museum Kota, Jl. Balaikota Makassar.

Danny mengungkapkan, hari ini masyarakat Makassar telah menemukan identitas diri, mampu membangun kompidens dan mendapatkan nilai-nilai budaya yang unggul.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Budaya adalah Indentitas kota Makassar, Hari ini kita menemukannya yang akan mampu membangun kompidens dan akan mendapatkan nilai-nilai budaya yang unggul. Termasuk kata yang namanya sombere, tobarani dan beberapa kata bijak lainnya yang bisa menjadi bahagian nilai global,” jelasnya.

Lanjut Danny, Setelah menemukan kembali budaya kita, tugasnya kemudian bagaimana mentransformasikan kepada generasi milenial saat ini.

“inilah yang harus diramu di dinas kebudayaan kemudian diberikan modul2 yang baik kepada pendidikan untuk ditanamkan kepada anak-anak kita mengenai budaya-budaya unggul yang ada di Makassar ini,” ungkap Danny.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Danny menegaskan, apapun keputusan seminar nanti, kita akan memulai dengan mencanangkan hari kebudayaan Makassar, kemudian di eksplor untuk mendapatkan posisi yang kuat di kancah perhelatan global bukan lagi nasional.

(Syaiful)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646