0%
logo header
Selasa, 23 April 2024 14:42

Dapat Jatah Pembangunan dari APBD Kukar, Kecamatan Loa Kulu Siap Bersolek

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Camat Loa Kulu, Ardiansyah. (dok. Kontributor)
Camat Loa Kulu, Ardiansyah. (dok. Kontributor)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan alokasi anggaran pembangunan terbesar dari APBD Kukar. Dengan dana tersebut kecamatan ini bersiap untuk memasuki era baru pembangunan infrastruktur yang lebih baik dan terintegrasi.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, menyatakan bahwa anggaran yang telah dialokasikan akan digunakan untuk memperkuat dan memperbaiki infrastruktur vital, dengan fokus utama pada jaringan jalan yang menjadi nadi penghubung antardesa.

“Program ini adalah langkah untuk memperbaiki fasilitas jalan desa sampai ke gang lingkungan,” ujar Ardiansyah pada Selasa (23/04/2024).

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Program yang dirancang untuk dijalankan oleh pemerintah desa dan kecamatan ini bertujuan untuk memperbaiki jalan beberapa titik kritis yang telah lama memerlukan perhatian. Ardiansyah meminta para kepala desa untuk menginstruksikan pengurus RT dalam mendata titik-titik jalan yang masih rusak.

“Data ini akan menjadi prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan,” tambahnya.

Koordinasi antardesa akan menjadi kunci sukses dari program ini, dengan desa-desa diharapkan dapat mengakomodir data dari desa lain untuk perbaikan bersama.

Baca Juga : Bupati Kukar Buka MTQ Antar OPD, ASN Jadi Pelopor Gerakan Mengaji

“Ini yang kami arahkan kepada aparat di desa,” tegas Ardiansyah.

Dalam hal pengawasan jalan lingkungan, Ardiansyah menekankan peran RT, sementara jalan poros akan menjadi tanggung jawab desa. Dengan langkah-langkah ini, Loa Kulu berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih terhubung dan kondusif untuk pertumbuhan dan kemajuan bersama. (ADV/Diskominfo Kukar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646