0%
logo header
Senin, 18 Maret 2019 20:54

Deng Ical Sebut Gerakan Pramuka Pertahankan Karakter Bangsa

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) menyalami pengurus Pramuka Makassar saat Pembukaan Diklat Pramuka di Gedung Phinisi UNM, Senin (18/03/2019).
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) menyalami pengurus Pramuka Makassar saat Pembukaan Diklat Pramuka di Gedung Phinisi UNM, Senin (18/03/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI (Deng Ical) saat membuka diklatnas pramuka di Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), mengungkapkan peran penting keberadaan pramuka untuk memperkuat karakter anak bangsa.

“Kegiatan mahir dasar ini bukan hanya untuk mengugurkan kewajiban dan lulus, tetapi sebagai wujud tanggung jawab untuk mempertahankan karakter bangsa,” ujar Deng Ical, Senin (18/03/2019).

Menurutnya saat ini tak ada lagi lembaga yang memiliki fungsi utama menjaga sosial kemasyarakatan.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Tidak adanya tools yang sistematis, untuk menahan gempuran budaya dari luar. Semua sporadis, sehingga kita dituntut untuk mampu membentengi diri,” lanjut Deng Ical.

Hal ini menjadikan pramuka menjadi sebuah gerakan untuk mampu mempertahankan karakter bangsa. Karena tidak dapat dipungkiri, saat ini, anak bangsa lebih cenderung mengidolakan artis korea daripada pejuang bangsa.

Sehingga dengan kehadiran gerakan pramuka diharapkan mampu mempertahankan karakter dan kepribadiaan bangsa Indonesia. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646