0%
logo header
Minggu, 02 Oktober 2022 22:49

Desainer Lokal Ternama Tampilkan Karya di Perayaan Hari Batik Ala Mercure Makassar

Redaksi
Editor : Redaksi
Penampilan fashion show dengan mengangkat batik khas Sulsel pada perhelatan Hari Batik Nasional yang digelar Mercure Nexa Pettarani Makassar, Minggu (02/092022). (Foto: Chaerani/Republiknews.co.id)
Penampilan fashion show dengan mengangkat batik khas Sulsel pada perhelatan Hari Batik Nasional yang digelar Mercure Nexa Pettarani Makassar, Minggu (02/092022). (Foto: Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Sejumlah desainer ternama menampilkan karya-karya fashion terbaiknya pada perayaan Hari Batik Nasional yang digelar Mercure Nexa Pettarani Makassar.

Hasil karya pada desainer ini ditampilkan oleh model-model terbaik di Kota Makassar. Para desainer merancang karya fashionnya dengan mengangkat batik bermotif khas Sulawesi Selatan.

Antara lain motif Toraja yang ditampilkan Lina Destriana, desainer batik asal Yogyakarta. Kemudian desainer Arie Rich yang menampilkan koleksi busana pria, yaitu kemeja bermotif batik Lontara yang dikombinasikan dengan kain katun.

Baca Juga : Manajemen Mercure Makassar Pererat Silaturahmi Dengan Media di Bulan Ramadan

Selanjutnya, Istiana menampilkan batik Sulawesi dengan motif Lontara dan juga baju bodo bermotif Lontara dipadukan dengan kain tenun. Kemudian, Salvadora by Andar Yusri, desainer ini lebih fokus membuat busana pria, pada perhelatan fashion show Hari Batik Nasional Mercure Makassar ini dirinya menampilkan koleksinya yaitu batik rongkong khas dari Luwu Utara.

“Para desainer yang terlibat ini adalah desainer-desainer lokal ternama yang memang mendedikasikan dirinya berkarya dengan batik,” kata General Manager Mercure Nexa Pettarani Makassar Wiwied Nurseka, Minggu (02/10/2022).

Menurut Wiwied, perayaan Hari Batik Nasional yang digelar ini merupakan bukti dan kebanggaan bagi pihaknya kepada batik nasional. Termasuk batik khas Sulawesi Selatan.

Baca Juga : The Light Makassar Ajak Selebgram A. Dian Fiqhy Pratiwi Gelar Live Cooking

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh desainer dan pihak-pihak yang mendukung penuh kegiatan kami ini,” ujarnya.

Lanjutnya, ia pun berharap kegiatan ini akan memberikan suatu kontribusi yang nyata. Terkhusus kepedulian yang nyata kepada pelaku UMKM yang memanfaatkan batik sebagai produk usahanya.

Pasalnya, saat ini Mercure Makassar sementara mendorong bagaimana pelaku UMKM lokal bisa semakin melebarkan bisnisnya.

Baca Juga : Bentuk Terimakasih, Mercure Makassar Gelar Perayaan Anniversary ALL Member Ke-15

“Kami sangat-sangat mendukung UMKM, dimana belum lama ini kami melakukan kurasi, termasuk didalamnya batik-batik Sulawesi yang nantinya akan kami display di hotel kami,” terangnya.

Dengan dukungan dan kontribusi tersebut diharapkan dapat memberikan dampak yang baik, dan bisa memberikan manfaat dan keberkahan yang banyak bagi pelaku UMKM.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646