0%
logo header
Kamis, 30 Januari 2020 00:55

Di Acara Pisah Sambut Camat Mastim Buteng, Hermansyah: Ayo Bangun Daerah Dengan Kekompakan

Di Acara Pisah Sambut Camat Mastim Buteng, Hermansyah: Ayo Bangun Daerah Dengan Kekompakan

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH — Pisah sambut Camat dan Kapolsek Mawasangka Timur (Mastim), Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara, berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Camat Mastim, Rabu (29/01/2020).

Acara ini dihadiri oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah, Kapolsek, Kepala KUA, Kepala Desa se Mawasangka Timur, Kepala Sekolah di semua tingkatan, ketua TP PKK Desa se Mastim, para ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh perempuan.

Acara pisah sambut berjalan lancar dan tersusun serta terkonsep rapi. Dalam  susunan Acara yang diawali dengan sambutan Camat Mawasangka Timur yg lama, Camat Mawasangka Timur yg baru, Kapolsek Mawasangka Timur yg lama , Kapolsek Mawasangka timur yg baru dan ditutup sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Dalam sambutannya Camat Mawasangka Timur yang baru, Hermansyah,  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Mawasangka Timur sebelumnya atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di Mawasangka Timur.

“Saya ucapkan terimakasih kepada camat Mawasangka Timur senior, semoga dapat memotivasi saya sebagai camat Mawasangka Timur yang baru dalam mengemban amanah kedepannya” ucap Anca, sapaan akrab Hermansyah.

Selain itu Hermansyah juga menguraikan tentang tugasnya kedepan bahwa Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah kecamatan sehingga secara umum mengawal dan menjalankan Visi Misi Bupati adalah tugas dari camat, disamping tugas-tugas lainnya seperti mengkoordinasikan pemberdayaan masyarakat, dan mengkoordinasikan penyelenggaraan Pemerintahan di Desa sebagaimana yang diatur dalam perundang-undangan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Tugas dari kami sebagai camat adalah mengawal dan menjalankan Visi Misi Bupati seperti yang telah dituangkan didalam RPJMD,” ungkapnya.

Lanjut, Anca juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris daerah Kabupaten Buton Tengah  yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara pisah sambut tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak sekda yang sudah hadir dan memberikan pengarahan kepada kami untuk terus membangun sinergisitas bersama Forkompimcam dan terus mengkoordinasikan tugas-tugas pemerintahan dengan baik kedepannya,” ucapnya..

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

Lanjut Herman juga menambahkan bahwa Mutasi, rotasi, Promosi dalam jabatan serta  Demosi  sekalipun merupakan hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan.

“Itu tidak terlepas dari bagian penyegaran organisasi serta untuk pengembangan karier bagi ASN,” ujarnya.

“Saya sebagai camat baru tentu punya tanggung jawab yang berat, olehnya itu saya meminta kepada semua pihak untuk bahu membahu membangun SDA dan SDM. saya juga menyadari semua ini tidak bisa terjalin dengan baik jika tidak didukung oleh semua pihak,” pungkasnya.

Baca Juga : New Fortuner 2024 Miliki Performa Menakjubkan, Produk Pertama Dengan Fitur T Intouch

“Ayo Bangun Daerah dengan kekompakan,” tutupnya. (Muh. Hafiz)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646