0%
logo header
Senin, 21 Juni 2021 20:03

Di Kabupaten Gowa, Sandiaga Uno Kepincut Bassang dan Sikaporo

Rizal
Editor : Rizal
Di Kabupaten Gowa, Sandiaga Uno Kepincut Bassang dan Sikaporo

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA – Saat berkunjung ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, belum lama ini. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sangat menikmati sajian yang ada di daerah berjuluk Butta Bersejarah ini.

Selain pada destinasi wisata yang ditawarkan di daerah tersebut, dirinya juga mengaku menikmati sajian kuliner khas Kabupaten Gowa. Seperti Bassang atau bubur santan jagung hingga Sikaporo.

“Waktu sarapan saya disuguhi makanan khas disini oleh Ibu Camat Tinggimoncong. Namanya Bassang dan Sikaporo, itu rasanya enak sekali, betul-betul memanjakan lidah saya” akunya.

Baca Juga : Beredar Pamflet KLB PC PMII Baubau, Ketua Komsat PMII UMB: Itu Mengada-ngada

Ia pun berharap kuliner khas daerah ini dapat dipertahankan untuk menarik wisatawan datang. Selain itu kuliner-kuliner yang ada di Kabupaten Gowa agar diikutkan pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

“Kuliner di suatu daerah itu bagian dari potensi wisata. Makanya harus dipertahankan, apalagi rasanya sangat enak sekali,” terang Sandi.

Selain sajian kulinernya, Sandi juga terpesona dengan pemandangan alam yang ditawarkan di daerah kelahiran Raja Sultan Hasanuddin ini.

Baca Juga : Wabup Gowa Minta Layanan Koperasi Melek Teknologi

“Saya bermalam di villa Malino Highlands, itu pemandangannya indah sekali. Udaranya sangat dingin, suasana nyaman dan memiliki sensasi tersendiri. Kebun teh dan sajian kopi yang disajikan sangat saya nikmati,” terangnya. (Rhany)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 852-9999-3998