0%
logo header
Sabtu, 03 Agustus 2024 00:37

Dialog dengan OKP, Bawaslu Sulsel Bahas Soal Milenial dan Politik Masa Depan

Rizal
Editor : Rizal
Bawaslu Sulsel menggelar dialog dengan sejumlah organisasi kepemudaan di Hotel Aryaduta, Jalan Somba Opu, Losari, Makassar, Jumat (2/8/2024). (Foto: Istimewa)
Bawaslu Sulsel menggelar dialog dengan sejumlah organisasi kepemudaan di Hotel Aryaduta, Jalan Somba Opu, Losari, Makassar, Jumat (2/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Selatan menggelar dialog dengan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di pelataran Hotel Aryaduta, Jalan Somba Opu, Losari, Makassar, Jumat (2/8/2024). Dialog ini mengangkat tema mengenai Gen Z, milenial dan politik masa depan.

Ketua Bawaslu Sulsel, Mardiana Rusli dalam sambutannya menyampaikan bahwa kaum muda adalah penggerak utama dalam setiap proses penyelanggaraan rotasi kepemimpinan. Ia bercermin pada pemilu lalu dimana banyak sekali anak muda yang terlibat secara aktif dan menjadi kelompok kritis.

“Salah satu yang menyebabkan pemilu kita relatif aman yaitu adanya keterlibatan anak muda, baik sebagai penyelenggara maupun berbasis politik yaitu dengan terlibat sebagai peserta pemilu,” kata Mardiana.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Mardiana mengungkapkan bahwa dalam pertemuan ini dirinya berharap setiap pihak dapat mengelaborasi gagasan dan pikiran.

”Kita dalam merumuskan pengawasan partisipatif, apa yang harus dilakukan anak muda dalam mengawasi politik uang, proses kampanye para kandidat dan setiap tahapan pemilihan,” kata Ana, sapaan karibnya.

Diketahui, hadir sebagai pembicara dalam forum tersebut diantaranya kader GMNI Sulsel Usman Maulana, Ketua Badko HMI Sulselbar Asrullah Dimas, kader PMII Sulsel Andi Nasrullah, Ketua Netfid Sulsel Sukrianto Kianto, serta puluhan perwakilan organisasi masyarakat dan kepemudaan di Sulsel lainnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646