0%
logo header
Senin, 23 Mei 2022 15:00

Dinilai Arogan Kepsek SDN 7 Turatea Jeneponto Dicopot

SK Pemberhentian Kepala Sekolah SDN 7 Turatea, Kabupaten Jeneponto. (Istimewa)
SK Pemberhentian Kepala Sekolah SDN 7 Turatea, Kabupaten Jeneponto. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Terkait kisruh antara Kepala sekolah SDN 7 Turatea, Hj Sarigowa dengan para guru dan komite sekolah. Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto akhirnya mencopot Hj.Sarogowa dari jabatannya.

Kepala Dinas Pendidikan Jeneponto Nur Alam Basir menjelaskan, Sarigowa tidak lagi menjadi kepala sekolah dan dipindahkan ke sekolah SDN 19 Turatea terhitung dari tanggal 23 Mei 2022.

“Asal usulnya kita sudah tahu Kalau kepsek tersebut berbuat tidak mencerminkan nilai pendidikan terhadap bawahannya (arogan),” kata Nur Alam Basir, Senin, (23/05/2022).

Baca Juga : Pemilu 2024, Bawaslu Jeneponto Mulai Persiapkan Pengawasan Pemutakhiran Data

Selain itu, ia juga mengatakan kalau seorang pendidik apalagi pemimpin harusnya mencerminkan nilai-nilai pendidikan yang baik, jangan mencerminkan sifat buruk terhadap bawahannya, apalagi ketika ada guru yang meminta tanda tangan,”ungkapnya.

Tindakan yang kami lakukan sambung Kadis Pendidikan Jeneponto Nur Alam Basir berdasarkan peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 6 tahun 2018, tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah, maka untuk kepentingan dinas dan kelancaran pelaksanaan tugas-tugas organisasi, perlu dilakukan penugasan PNS guru/kepala sekolah,” Ucap Nur Alam Basir.

Tindakan tegas yang dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Jeneponto mendapat apresiasi dari ketua Komite sekolah UPT SDN 7 Turatea Salehuddin.

Baca Juga : PAN Jeneponto Usul 8 Calon Presiden 2024, Berikut Nama-namanya

“Saya selaku ketua komite sekolah sangat mengapresiasi tindakan pak kadis dengan memindahkan Kepala Sekolah yang dianggap arogan,” Ungkap Salehuddin.

Ia pun berharap untuk kedepannya tidak terulang lagi kejadian serupa.

” mudah mudahan kedepan jauh lebih baik dan tidak terulag lagi hal yang sama,”Harapnya.

Baca Juga : Hadiri Rakerda PAN Jeneponto, Bupati Iksan Iskandar Harap Bersinergi Dengan Pemda

Seorang kepala sekolah diharapkan dapat memberikan edukasi dan prestasi yang mengarah peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas.

Sebelumnya, kepala sekolah SDN 7 Turatea , Jeneponto melakukan tindakan yang tidak baik (Arogan) terhadap bawahannya.

Saat itu YY mengerjakan rapor sekolah dan tanpa sebab kepala sekolah langsung ngomel-ngomel terhadap sejumlah guru yang ada di ruangan. (Andi Nurul Gaffar)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646