0%
logo header
Kamis, 26 September 2024 16:47

Dinkes Gelar Bimtek Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha IRTP

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menghadiri Bimtek Pangan bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Kamis (26/09/2024).
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menghadiri Bimtek Pangan bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Kamis (26/09/2024).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, LUWU UTARA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Bimtek Pangan bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Kamis (26/09/2024).

Dalam pelaksanaannya, Dinas kesehatan melibatkan 30 pelaku usaha di bidang IRTP serta menghadirkan narasumber dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Mereka yang hadir akan menerima materi selama dua hari.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang hadir membuka bimtek tersebut meminta agar para pelaku usaha bisa mengikuti pelatihan dengan tuntas sehingga mereka betul-betul paham standar keamanan mutu dan gizi yang berlaku.

Baca Juga : Indah Putri Indriani : Germas Edukasi Masyarakat Hidup Sehat

“Harapannya, produk IRTP yang beredar di masyarakat mampu bersaing karena keamanan dan mutunya berkualitas,” terang Indah.

Terlebih, Indah menyebut, sudah menjadi komitmen pemerintah memastikan Keamanan pangan yang dikonsumsi keluarga maupun masyarakat.

“Sasarannya jelas, selain memberi manfaat bagi konsumen juga akan berdampak pada ekonomi yang baik bagi keluarga,” tandas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Baca Juga : Serahkan Sertfikat LPK MTU TECNO, Indah : Bekal Di Dunia Kerja

Sementara, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Imran Ismail menjelaskan bimtek ini sangat penting demi meningkatkan pengetahuan produsen pangan akan pentingnya pengelola pangan yg aman dan sehat.

Adapun materi bimtek diantaranya meningkatkan pengetahuan dan wawasan pelaku industri sesuai peraturan perundang-undangan serta meningkatkan pengawasan dan wawasan pelaku usaha industri RT tentang pengelolaan yg aman dan sehat. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646