0%
logo header
Jumat, 13 September 2024 20:58

Dinyatakan Lengkap, KPU Sulsel Serahkan Hasil Vermin Perbaikan Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur

Rizal
Editor : Rizal
KPU Sulawesi Selatan menyerahkan hasil verifikasi administrasi (vermin) perbaikan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Jumat (13/9/2024). (Foto: Istimewa)
KPU Sulawesi Selatan menyerahkan hasil verifikasi administrasi (vermin) perbaikan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Jumat (13/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan hasil verifikasi administrasi (vermin) perbaikan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Jumat (13/9/2024).

Berkas tersebut masing-masing diterima oleh liaison officer (LO) dari dua bakal pasangan calon yang mendaftar untuk Pilgub Sulsel 2024. Masing-masing pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad dan pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Berkas kedua bakal pasangan calon tersebut telah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Dengan demikian, kedua bapaslon tersebut sudah tidak ada masalah lagi dari segi administrasi.

Baca Juga : Diikuti 4.373 Peserta, OJK Umumkan Pemenang ISFO 2024

Ketua KPU Sulawesi Selatan, Hasbullah menjelaskan bahwa proses verifikasi administrasi perbaikan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tersebut telah rampung dilaksanakan.

“KPU Sulawesi Selatan telah melakukan verifikasi administrasi perbaikan syarat calon bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel. Olehnya itu, hari ini kami menyerahkan dokumen hasil tersebut kepada para LO,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan, Mardiana Rusli mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan oleh para LO bakal pasangan calon yang proaktif dalam melengkapi urusan administrasi yang dibutuhkan.

Baca Juga : NasDem Tunjuk Cicu Jadi Ketua DPRD Sulsel, Muhammad Sadar Ketua Fraksi

“Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan oleh para LO. Ini memudahkan kita juga dalam proses penyelenggaraan pilkada. Sejauh ini semua sudah terpenuhi dan tidak ada kendala teknis,” kata Ana, sapaan karibnya.

Ia juga mengingatkan kepada LO bakal pasangan calon agar aktif berkoordinasi dengan Bawaslu ketika ingin melakukan kegiatan demi memitigasi potensi-potensi pelanggaran.

“Aturan-aturan harus di patuhi. Semoga kita bisa kendalikan bersama, saya juga berharap kepada LO kalau ingin melakukan kegiatan agar aktif berkoordinasi dan konsultasi dengan Bawaslu,” demikian Ana. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646