0%
logo header
Rabu, 05 April 2023 12:50

Disdag Tegaskan Tidak Toleransi Pedagang Pasar yang Bandel, Tim Terpadu Relokasi Ratusan Pedagang

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur
Ket : Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur

PAREPARE – Tim terpadu yang dibantu TNI-Polri kembali melakukan upaya relokasi terhadap ratusan pedagang yang berjualan di belakang Pasar Lakessi, Kota Parepare, Rabu (5/4/2023). Upaya relokasi untuk kesekian kalinya ini kembali mendapatkan protes dan perlawanan dari pedagang.

Relokasi dilakukan karena para pedagang berjualan di jalan dan lahan parkir, padahal telah disiapkan lapak di dalam pasar. Setelah melakukan dialog, para pedagang akhirnya setuju direlokasi dengan syarat sekat-selat lapak jualan di dalam pasar dibongkar.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Padepare, Prasetyo, mengatakan karena telah terjadi kesepakatan, pihaknya memberikan rentang waktu kepada pedagang untuk pindah dengan kesadaran sendiri.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Perumahan Pesona Mario, 50 Unit Rumah Terjual Habis Sebelum Dibangun

“Para pedagang meminta pasar yang ada yang telah dibangun itu diperbaiki dulu sesuai dengan keinginan. Insyaallah dalam dua atau tiga hari ini kita perbaiki. Untuk itu kami meminta para pedagang untuk masuk ke dalam dan menata dagangannya sesuai dengan apa yang diinginkan. Itu, kan, keinginan mereka,” bebernya.

Prasetyo pun menegaskan tidak akan memberikan toleransi lagi kepada pedagang yang membandel setelah tuntutannya dipenuhi.

“Jadi, jika mereka membandel, pastinya kami juga tidak akan membiarkan mereka ada di luar, kami tidak toleransi lagi,” ucapnya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646