0%
logo header
Sabtu, 21 November 2020 11:54

Disdik Sinjai Gandeng Rumah Dongeng Gelar Workshop

Disdik Sinjai Gandeng Rumah Dongeng Gelar Workshop

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Rumah Dongeng Sinjai dan pegadaian mengadakan workshop “Dongeng” dengan melibatkan guru PAUD, TK dan SD se-Kabupaten Sinjai di Aula Hotel Grand Rofina, Jumat kemarin, (20/11/20).

Kabid Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Marsuki dalam sambutannya mengatakan, Dinas Pendidikan mengapresiasi kegiatan workshop “Dongeng” untuk para guru yang ada di kabupaten Sinjai.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas tenaga pendidik serta tenaga kependidikan di kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Sementara itu, Founder Rumah Dongeng Sinjai, Kak Yani mengatakan bahwa Workshop ini dibagi dalam tiga gelombang.

“Gelombang pertama akan dibagi dalam dua sesi, dimana untuk sesi pertama meliputi wilayah kecamatan Sinjai Utara dan Pulau Sembilan yang berlangsung di Hotel Grand Rofina, selanjutnya sesi kedua untuk wilayah Kecamatan Sinjai Timur dan Bulupoddo pada hari Sabtu (21/11/2020), dan sesi-sesi selanjutnya akan menyusul”, ujarnya.

Ditambahkannya, mudah-mudahan diadakannya workshop ini kemampuan guru dalam literasi bertutur melalui dongeng dengan muatan kearifan lokal.

“Semoga dengan adanya workshop ini bisa meningkatkan kapasitas guru di kabupaten Sinjai dalam proses belajar mengajar di kelas yang kemudian dari kegiatan ini mampu menciptakan guru pendongeng yang handal”, tutupnya.

Workshop ini menghadirkan pendongeng profesional kak Heru, pendiri komunitas Rumah Dongeng Nusantara serta trainer workshop Dongeng sejak 2013. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646