0%
logo header
Kamis, 23 Februari 2023 15:57

DLH Pemkot Parepare Turunkan Personil Bersihkan Sampah di Pantai Cempae

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
DLH Pemkot Parepare Turunkan Personil Bersihkan Sampah di Pantai Cempae

PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) turun membersihkan sekitaran Pantai Cempae, Parepare. (23/2/2023)

Kegiatan rutinitas DLH Parepare itu berkolaborasi dengan karya bakti dari Brigif Badik Sakti yang dilakukan tiga kali dalam sebulan.

Hadir Kepala Bidang Kebersihan DLH Parepare, Lurah Watang Soreang dan personil Brigif Badik Sakti sebanyak 20 orang.

Baca Juga : Difitnah Gunakan Ijasah Palsu, Paslon TSM-MO Buktikan Lolos jadi Peserta Pilkada

Kepala DLH Parepare, Budi Rusdi yang diwakili oleh Kepala Bidang Kebersihan, Yusuf Aziz mengatakan bahwa sebanyak lima truck sampah yang berhasil diangkut pada kegiatan tersebut yang merupakan tempat bermuaranya sampah kiriman.

“Lokasi ini banyak sampah kiriman dari Selatan dan Utara semua bermuara disini. Sehingga sudah menjadi rutinitas rutin kami untuk selalu menjaga kebersihan,” ucap Yusuf.

Yusuf mengungkapkan bahwa untuk menanggulangi terjadinya penumpukan sampah dilokasi tersebut, pihaknya sudah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat.

Baca Juga : Komitmen Menangkan Paslon TSM MO, Warga Padati Posko Pemenangan Tasming Hamid-Hermanto

“Kami sudah sampaikan kepada masyarakat agar sampah dibuang pada tempatnya, termasuk di pelabuhan juga kami siapkan bak sampah untuk pengunjung disana,” ungkap Yusuf.

Yusuf berharap Parepare selalu bersih, nyaman dan indah sehingga warga dan para pengunjung merasa betah berkunjung di Kota Parepare. (Adv)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646