0%
logo header
Minggu, 06 Februari 2022 15:19

Dukung Kegiatan Positif Warga, Kapolsek Kalideres Jakbar Panen Iklan Lele Bersama Tiga Pilar

Redaksi
Editor : Redaksi
Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang, bersama 3 Pilar Kalideres Jakarta Barat melakukan panen raya ikan lele bersama warga, Minggu (06/02/2022). (Istimewa)
Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang, bersama 3 Pilar Kalideres Jakarta Barat melakukan panen raya ikan lele bersama warga, Minggu (06/02/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA — Warga Kayu Besar Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat Panen raya Ikan Lele, salah satu produktif warga Kalideres Jakarta Barat dalam memanfaatkan kegiatan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 membuahkan hasil.

Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang bersama 3 Pilar Kalideres Jakarta Barat melakukan panen raya ikan lele bersama warga.

Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan Kegiatan ternak Lele merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan Karang Taruna RW. 08 Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres.

Baca Juga : Gudang Miras Berkedok Toko Sembako Digrebek Polisi di Jakbar, 17400 Botol Miras Diamankan

“Hal ini merupakan langkah positif sebagai ketahanan pangan ditengah pandemi Covid 19,” ujar Kompol Hasoloan Situmorang, saat dikonfirmasi, Minggu (06/02/2022).

Menurutnya kegiatan positif ini harus terus  dikembangkan dan ditiru sebagai wahana kreasi para pemuda sehingga menghindarkan dari kegiatan negatif.

“Hari ini terdapat sekitar 800 ekor ikan lele berhasil dilakukan panen raya dan hasilnya tersebut akan dibagikan oleh warga sekitar,” kata Hasoloan Situmorang.

Baca Juga : Polsek Kalideres Gencarkan Safari Subuh Keliling

Kapolsek mengatakan kegiatan ini merupakan hasil dari kegiatan bidang ekonomi produktif yang langsung ditangani oleh pihak Karang Taruna yang didukung langsung oleh Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Barat.

“Sedangkan panen ikan lele hari ini diperkirakan sebanyak 800 ekor yang sudah dipelihara sejak 3 (tiga) bulan yang lalu,” ujarnya.

Kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan dengan memanfaatkan lahan yang tersedia dan menggunakan kolam terpal dengan ukuran sekitar 4×6 meter mampu menghasilkan sebanyak 800 ekor ikan lele.

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646