0%
logo header
Rabu, 12 Juni 2024 13:57

Faizal Rachman Dorong Pembangunan Infrastruktur Pendidikan di Kutim

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Anggota DPRD Kutai Timur, Faizal Rachman. (Istimewa)
Anggota DPRD Kutai Timur, Faizal Rachman. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Faizal Rachman, mengatakan bahwa dirinya sangat mendorong pembangunan infrastruktur pendidikan yang ada di wilayah Kutim. Dirinya mengaku banyak mendorong perbaikan serta pembenahan infrastruktur sekolah di wilayah dapilnya dan daerah-daerah lain yang ada di Kutim.

“Sekarang ini kan anggaran kita sudah tersedia, Bangunan yang sudah tidak layak diganti dengan bangunan yang baru dan beton,” ucap Faizal Rachman kepada awak media di Kantor DPRD Kutim, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta Utara, Rabu (12/06/2023).

Berdasarkan pengamatannya di lapangan, Politisi PDI-Perjuangan DPRD Kutim itu mengungkapkan bahwa masih ada sekolah yang membutuhkan perbaikan sekolah, walaupun saat ini pemerintah daerah juga sedang gencar melakukan pembenahan di infrastruktur pendidikan.

“Kita ini kan terbagi 18 kecamatan, 139 desa dan 2 kelurahan, jadi anggarannya kan tidak bisa simsalabim semuanya langsung jadi, karena kan harus ada proses perencanaan, proses penganggaran. Walaupun proses penganggaran besar, tapi bangunannya itu di 18 kecamatan kan harus terbagi, jadi tetap dilakukan bertahap proses pembenahannya,” ungkapnya.

Ia mengaku progres yang dilakukan pemerintah dari sisi infrastruktur pendidikan, sudah mulai dilakukan pembenahan. Infrastruktur yang dulunya hanya kayu yang terus di rehab, kini sudah mulai dibongkar dan diganti dengan bangunan beton.

“Lebih baik kan kita ganti infrastruktur pendidikan kita yang baru, biar lebih kokoh dan permanen, karena itu juga kan manjadi penilaian bagi akreditasi sekolah,” tutupnya. (ADV/DPRD Kutim)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646