REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Frank & co., yang merupakan merek perhiasan berlian berkualitas berhasil menjadi brand perhiasan pertama di Indonesia yang menerima penghargaan internasional.
Penghargaan Superbrands di 2022 ini diterima Frank & co. sebagai gerai perhiasan nomor satu di Indonesia. Penghargaan ini pun membuktikan bahwa Frank & co. merupakan merek perhiasan favorit masyarakat Indonesia.
General Manager Frank & co., Ferdy Felano mengatakan, penghargaan Superbrands yang diterima ini pada kategori Jewellery Diamond Store. Kategori ini baru saja dibuat tahun ini oleh Superbrands, dan Frank & co. merupakan brand perhiasan berlian pertama yang memenangkannya.
Baca Juga : Dari Survei Kepuasan Responden, OJK Sulselbar Perkuat Implementasi Tugas dan Fungsi
“Tentunya kami bangga telah menjadi brand perhiasan pertama di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Superbrands sebagai gerai perhiasan nomor satu di Indonesia. Penghargaan ini membuktikan kiprah Frank & co. sebagai merek perhiasan berlian yang berkualitas di Indonesia yang dipercaya oleh para pelanggan,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (21/11/2022).
Lanjutnya, Frank & co. sendiri sudah hadir menemani momen berharga masyarakat Indonesia selama lebih dari dua dekade atau selama 26 tahun. Tak hanya itu, Frank & co. berkomitmen untuk selalu memberikan berlian berkualitas tinggi dengan kualitas F VVS.
Selain itu, Frank & co., yang merupakan brand perhiasan profesional di Indonesia atau bagian dari Central Mega Kencana (CMK) yakni perusahaan ritel perhiasan emas dan berlian juga menaungi merek perhiasan MONDIAL dan The Palace Jeweler. Kedua brand tersebut juga memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan di samping menghadirkan koleksi perhiasan yang berkualitas.
Baca Juga : Inspiring Srikandi, PLN UIP Sulawesi Dorong Pelaku Usaha Perempuan Single Parent Makin Berdaya
Sementara, Chief Executive Officer (CEO) Superbrands Indonesia Grandtyana Mayasari, mengatakan, kesuksesan para pemilik merek mendapatkan logo Superbrands adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun brand image, brand value, brand awareness, dan brand loyalty.
“Superbrands memberikan penghargaan kepada 38 pemilik merek di Indonesia. Salah satunya Frank & co., berhasil menerima penghargaan kami,” ujarnya.
Penghargaan yang berikan ini di sela-sela Gala Awards Superbrands Indonesia’s Choice 2022 yang berlangsung di Hotel Le Meridien Jakarta, pada Jumat, 11 November 2022 lalu. Perhelatan ini pun dihadiri oleh C-level dan petinggi brand yang memenangkan penghargaan yang terdiri dari 38 kategori Superbrands.
Baca Juga : Kalla Toyota Hadirkan Upgrade Mobil Teruntung di Gebyar 73th Kalla
Grandtyana menjelaskan, Superbrands merupakan arbiter brand independen terbesar di dunia. Superbrands mengidentifikasi dan memberikan pengakuan terhadap brand istimewa terdepan dari seluruh dunia.
“Ada lima kriteria standar penilaian yang diterapkan dalam menentukan pemenang penghargaan ini. Antara lain, market dominance, longevity, good will, customer loyalty, dan overall market acceptance,” jelasnya.
Lanjutnya, hal ini juga berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Nielsen di enam kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.