0%
logo header
Jumat, 10 Februari 2023 23:14

Gandeng Dishub Makassar, Yamaha Lanjutkan Edukasi Aman Berkendara di Dua Sekolah

Rizal
Editor : Rizal
Yamaha bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar kembali menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara di sejumlah sekolah di Kota Makassar. (Foto: Istimewa)
Yamaha bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Makassar kembali menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara di sejumlah sekolah di Kota Makassar. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Yamaha Riding Academy (YRA) Area Sulselbar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar kembali melanjutkan kegiatan Fazzio Goes to School: Sosialisasi Safety Riding. Kegiatan yang menyosialisasikan keselamatan berkendara ini kembali menyasar dua sekolah.

Kedua sekolah tersebut adalah SMA Negeri 8 Makassar dan SMA Negeri 12 Makassar. Masing-masing digelar pada 9 Februari 2023 dan 23 Februari 2023.

Yamaha Riding Academy bersama PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) sendiri membahas terkait cara keselamatan berkendara. Sedangkan Dishub Makassar mengedukasi siswa mengenai keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Manager Promosi PT SJAM, Sintya Conarta menyampaikan bahwa agenda ini rutin dilaksanakan. Setelah sebelumnya digelar pada tahun 2022 lalu, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara.

“Kita akan terus menggelar sosialisasi ini sehingga masyarakat apalagi para siswa bisa lebih berhati-hati dalam berkendara,” kata Sintya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/2/2023).

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi dan Edukasi Dishub Kota Makassar, Evalina Evlin mengapresiasi pihak Yamaha. Sebab turut terus mengedukasi masyakarat tentang bagaimana cara berkendara dengan aman.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Karena bukan hanya sebagai produsen sepeda motor tapi Yamaha juga bertanggung jawab dalam memberikan sosialisasi keselamatan berkendara,” katanya.

Tak hanya di Makassar, Yamaha Riding Academy bersama PT SJAM juga menggelar sosialisasi serupa di wilayah lain di Sulawesi Barat.

Dua sekolah juga disasar di Sulawesi Barat, yakni SMK Tinambung dan SMK Labuang Campalagian Polewali Mandar. Masing-masing digelar pada 13 dan 14 Februari 2023. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646