0%
logo header
Jumat, 11 Februari 2022 21:19

Gegara Rem Mendadak, Empat Mobil di Jeneponto Tabrakan Beruntun

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Sebuah mobil di kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan rusak parah karena terlibat tabrakan beruntun, Jumat (11/02/2022). (Foto. Andi Nurul Gaffar/Republiknews.co.id)
Sebuah mobil di kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan rusak parah karena terlibat tabrakan beruntun, Jumat (11/02/2022). (Foto. Andi Nurul Gaffar/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO — Empat unit mobil dikabarkan terlibat kecelakaan beruntun di jembatan Belokallong, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat (11/02/2022).

Akibat dari kecelakaan itu, arus lalu lintas dari dua arah macet total sejauh 2 Kilometer.

Menurut salah satu saksi mata, Amel yang melihat kejadian itu menjelaskan jika kejadian itu terjadi sekira pukul 16.16 WITA.

Baca Juga : Berbagi Ilmu, Kadis Kominfo dan Statistik Jeneponto Jadi Narasumber di Latihan Kader II HPMT

“Ada mobil tongkang yang berhenti tiba-tiba ditengah jalan sehingga kendaraan dibelakangnya yang melaju kencang menabrak mobil yang berada didepannya,” ujarnya kepada Republiknews.co.id.

Mendengar suara keras dari arah jembatan, ia pun menuju ke lokasi kejadian untuk melihat apa yang terjadi.

” Ternyata ada 4 unit mobil tabrakan,” singkatnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Upacara Peringatan Haornas ke-41

Kecelakaan bermula ketika truk dengan kecepatan tinggi menghantam mobil Avanza di depannya. Kemudian Avanza terdorong hingga menabrak sebuah kontainer yang ada di depannya kemudian menghantam mobil Honda Mobilio.

Sementara Pengakuan sopir truk yang diketahui bernama Asri, dia menabrak Avanza dari belakang lantaran kaget melihat mobil di depannya tersebut berhenti tiba-tiba.

“Saya kaget karena ada mobil di depan tiba-tiba berhenti. Saya tidak bisa lagi mengendalikan mobil sehingga langsung menghantamnya,” ujar Asri di lokasi kejadian.

Baca Juga : Resmi Mendaftar di KPU Jeneponto, Pasangan Sarif-Qhalby Diantar Ribuan Massa Simpatisan

Kasus kecelakaan beruntun ini sudah dalam penanganan Satlantas Polres Jeneponto. Keempat unit kendaran yang terlibat kecelakaan langsung diamankan ke Mapolres.

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas dari arah Kota Makassar menuju Jeneponto mengalami macet panjang. Begitu pun dari arah sebaliknya. Namun dipastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646