0%
logo header
Sabtu, 16 Desember 2023 22:58

Gelar Pemilu Run 2024, Cara KPU Sulsel Sosialisasikan Pemilu di Segmen Komunitas

Rizal
Editor : Rizal
KPU Sulawesi Selatan menggelar ajang Pemilu Run 2024 yang diikuti oleh puluhan komunitas runners, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Istimewa)
KPU Sulawesi Selatan menggelar ajang Pemilu Run 2024 yang diikuti oleh puluhan komunitas runners, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar ajang Pemilu Run 2024, Sabtu (16/12/2023). Ajang yang diikuti oleh puluhan komunitas runners itu mengambil titik start dan finish di halaman depan Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar untuk menyosialisasikan Pemilu 2024. Tujuan utamanya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan sasaran pemilih segmen komunitas.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan pemilu dengan komunitas runners. Tentunya juga menuju pemilu yang sehat,” kata Hasbullah saat melepas para peserta.

Baca Juga : Demi Gaya Hidup Sehat, Herbathos Kenalkan Produk Herbal di Acara F8 Makassar

Sementara itu, Komisioner Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Sulsel, Hasruddin Husain menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi harus bisa menyasar semua komunitas. Hal ini sebagai bentuk upaya  maksimal KPU untuk mencapai partisipasi pemilih diatas 80 persen pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita berharap bahwa pemilu mampu mengikat simpul-simpul perbedaan dan pelaksanaan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar mantan ketua KPU Parepare ini.

Salah satu runner yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize berupa motor, Muhammad Aripai mengaku sangat antusias mengikuti ajang ini. Pasalnya, ajang Pemilu Run yang digelar KPU Sulsel ini memiliki banyak manfaat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Susun SOP Layanan Pencegahan Perkawinan Anak

“Selain dapat membuat masyarakat berolahraga, banyak informasi sekaitan dengan pemilu dapat kita dapatkan selama kegiatan berlangsung, seperti cek DPT online untuk memastikan pemilih sudah terdaftar di TPS pada Pemilu 2024 nanti,” demikian Aripai. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646