0%
logo header
Sabtu, 24 Agustus 2019 15:14

Hadiri Pesta Rakyat HUT RI Ke-74, Iqbal Suaeb Ajak Warga Jaga Keamanan Lingkungan

(FOTO: Ist)
(FOTO: Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Banyak kegiatan yang dilakukan dalam menyambut perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini. Berbagai lomba ikut mewarnai lorong-lorong serta kompleks perumahan di Kota Makassar.

Seperti perlombaan gapura terbaik, kebersihan, serta hasil kerajinan tangan warga paling diminati masyarakat. Tak terkecuali pula di kelurahan Baji Mappakasunggu, Kecamatan Mamajang, Jumat (23/08/2019) malam.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb di dampingi istrinya Murni Djamaluddin Iqbal disambut tarian adat 4 etnis yang disuguhkan oleh anak-anak mamajang saat tiba di Panggung pesta Rakyat Kecamatan Mamajang.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Iqbal menyapa masyarakat dengan penuh kehangatan dan senantiasa mengingatkan agar selalu menjaga keadaan sekitar. Keamanan lingkungan tanggung jawab bersama.

“Jagaki ukhuwah bertetangga karena saudara terdekat adalah tetangga dan dialah CCTV terbaik untuk menjaga harta benda kita ketika keluar rumah.Hindari perselisihan dan konflik. Bersama bahu membahu mewujudkan lingkungan aman”, Pinta Iqbal.

Camat Mamajang Fadli Wellang, mengatakan dirinya  senantiasa berkoordinasi dengan lurah dan juga rt/rw memantau situasi kondisi wilayah kecamatannya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Koordinasi ke jajaran baik tingkat lurah sampai tingkat  rt/rw akan lebih dioptimalkan, untuk menjaga keadaan tetap aman” ,ungkapnya.

Di malam puncak ini dilakukan pula penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba kebersihan se Kecamatan Mamajang.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646