0%
logo header
Selasa, 01 Februari 2022 22:22

Hadiri Wisuda Santri Rumah Tahfidz Qurrota A’yun, RMB Harap Setiap Rumah di Palopo Miliki Satu Hafidz

Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso Saat Menghadiri Seminar Parenting dengan tema "Mencetak Generasi Qur'ani di Era Digital" berlangsung di Merdeka Convention Hall (MCH) kota Palopo, Selasa (01/02/2022).
Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso Saat Menghadiri Seminar Parenting dengan tema "Mencetak Generasi Qur'ani di Era Digital" berlangsung di Merdeka Convention Hall (MCH) kota Palopo, Selasa (01/02/2022).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PALOPO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kota Palopo, menggelar Seminar Parenting dengan tema “Mencetak Generasi Qur’ani di Era Digital” berlangsung di Merdeka Convention Hall (MCH) kota Palopo, Selasa (01/02/2022).

Seminar itu dirangkaikan dengan Wisuda Santri Rumah Tahfidz Qurrota A’yun Kota Palopo.

Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso (RMB), yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada setiap orang tua santri yang hadir.

Baca Juga : PPDB Program Khusus Kader Ulama Tingkat SMA 2023/2024 Dibuka

“Generasi Qur’ani akan tercipta ketika orang tuanya juga generasi Qur’ani. Orang tua harus mendidik dan membimbing anaknya dimulai sejak dari kandungan baik dari segi IQ, EQ dan SQ dan pendidikan yang paling efektif adalah keluarga,” kata RMB, sebutan akrab Rahmat Masri Badaso, dalam sambutannya.

Di era Digitalisasi ini, Lanjut RMB, memiliki dampak yang sangat buruk bagi tumbuh kembang anak. “Dibutuhkan kesiapan mental agar tidak terbawah arus Global ini, contohnya yang ada di Lapas Batu  saat ini, dari 800 warga binaan 500 diantarnya adalah kasus narkoba dan 50% dari jumlah itu adalah umur 30 tahun ke bawah,” keluh RMB.

“Olehnya itu, mari orangtua santri, kita persiapkan baik-baik anak kita karena mereka adalah generasi penentu nasib bangsa kita kedepannya. Saya memimpikan dan menginginkan agar di Kota Palopo ini One House One Tahfidz (Satu Rumah Satu Tahfidz), menuju Palopo Kota Religius,” ucap Wakil Wali Kota Palopo Dua Periode ini.

Baca Juga : Bupati Gowa Nilai Wahdah Islamiyah Ikut Berkontribusi Dalam Pembangunan Daerah

Turut hadir pada kesempatan itu Pendidik dan Pemerhati Anak,Remaja dan Kelaurga Ustadz Herman Hasyim, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Wahdah Islamyah Palopo Andi Siwaru Husain, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Palopo Hendra Tarindje, Ketua MWD Wahda Islamiyah Palopo Elis Kusmiyati, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Palopo Rusmidah, dan pimpinan Cabang Ratulangi Bank syariah Indonesia. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646