0%
logo header
Jumat, 23 Juli 2021 18:05

Hari Anak Nasional 2021, Bupati Sinjai Harap Tak Ada Lagi Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Rizal
Editor : Rizal
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Hari ini, Jumat (23/7/2021) bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021. Sejumlah elemen memberikan pesan dan harapannya pada momentum tersebut.

Tak terkecuali Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa. Ia turut memberikan ucapan selamat, terkhusus kepada seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut disampaikan Andi Seto disela-sela kegiatan pencanangan vaksinasi anak yang berlangsung di Sekretariat KNPI Sinjai, Jalan Syarif Al Qadri, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga : KPU Sulsel Gelar Rakor, Bahas Pembatasan Dana Kampanye untuk Pilgub 2024

Baginya, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 ini hendaknya dimaknai sebagai kepedulian kita terhadap perlindungan anak Indonesia agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Momen inipula, katanya dapat dimanfaatkan untuk tetap memberikan perhatian terhadap perlindungan kepada anak.

“Melalui momentum Hari Anak Nasional tahun ini, kita berharap kekerasan terhadap anak di Sinjai bisa disetop. Dalam artian, tidak ada lagi kasus-kasus kekerasan yang yang dialami oleh anak-anak kita,” tegasnya.

Meski dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, Andi Seto berharap kepada anak-anak untuk tetap semangat dalam belajar dengan berbagai metode pembelajaran baik daring maupun luring. Sebab katanya, biar bagaimanapun, anak-anak inilah yang kelak bakal menjadi penerus bangsa Indonesia.

Baca Juga : Hanif Dhakiri Tutup SPP Zona VII di Malino, Seluruh Peserta Dinyatakan Lulus

“Meskipun kita masih dilanda pandemi, saya berharap anak-anak kita terus semangat, terus mengembangkan dirinya dan terus belajar. Dengan begitu, masa depan anak-anak di Sinjai lebih cerah dan kelak bisa menjadi pemimpin dimasa akan datang,” tutup Andi Seto. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646