0%
logo header
Rabu, 14 Februari 2024 08:26

Hari Ini, Bupati Gowa Akan Memilih di TPS 007

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita akan memilih di Kompleks Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Tombolo atau TPS 007 pada Rabu, 14 Februari 2024 hari ini.

Hal tersebut berdasarkan surat pemberitahuan pemungutan suara yang diterima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa, di Rumah Jabatan Bupati Gowa, beberapa waktu lalu.

Bupati Adnan mengatakan, dirinya bersama keluarga akan memilih di lokasi yang tidak jauh berbeda dengan Pilkada 2020 kemarin.

Baca Juga : Yamaha Borong 6 Piala di Ajang Otomotif Award 2024, Lexi Dapat Kategori Paling Bergengsi

“Insya Allah TPS saya bersama keluarga tetap di sekitaran rumah jabatan, meskipun sedikit berubah karena yang lalu di Gedung PKK,” katanya, kemarin.

Menurut Adnan, TPS tersebut juga merupakan salah satu TPS yang akan dikunjungi oleh Forkopimda Sulsel untuk melakukan pemantauan.

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menaruh harapan agar jumlah partisipasi pemilih dapat mencapai hingga 80 persen.

Baca Juga : Bantu Periksa Kesehatan Warga di 3 Desa, Camat Eremerasa Apresiasi Polres Bantaeng dan Huadi Group

Menurut Adnan, meningkatkan jumlah partisipasi pemilih sebagai salah satu bentuk keberhasilan dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 yang berlangsung 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Baik untuk pemilihan presiden maupun legislatif,” katanya.

Adnan mengaku, harapan ini tentunya dengan melihat kontribusi partisipasi pada Pilkada 2020 lalu yang cukup antusias meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang berhasil melampaui target nasional hingga 79 persen.

Baca Juga : Hari Pertama, 15 Cakada Uji Kelayakan di Demokrat Sulsel

“Kini dengan calon yang banyak dan tidak pandemi lagi maka partisipasi kita harus diatas 79 persen minimal 80 persen,” jelasnya.

Untuk mencapai target itu, pihaknya juga meminta para camat dan pimpinan SKPD agar aktif dalam mengajak masyarakatnya untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Termasuk, membagi tim yang akan melakukan pemantauan di kecamatan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk datang ke TPS guna meningkatkan partisipasi pemilih.

“Dengan upaya ini kita harap bisa memaksimalkan potensi masyarakat datang ke TPS pada 14 Februari 2024 nanti,” tambah Adnan.

Baca Juga : DM dan Syahar Ngopi Bareng di Gowa, Jajaki Tambahan Koalisi di Pilkada 2024

Sementara, Ketua KPU Gowa Fitra Syahdanul mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Gowa saat ini mencapai 561.624 orang. Sementara untuk TPS yang disiapkan sebanyak 2.133 TPS.

“Kita pun berharap target yang diberikan oleh Bapak Bupati Gowa yakni 80 persen partisipasi pemilih bisa dicapai dengan kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak yang ada. Tujuannya, sebagai salah satu bentuk keberhasilan dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini,” katanya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646